“Tombo Coffee”, Nimatnya Menyeruput Kopi Hitam di Dinginnya Pelosok Batang

Dibaca 362 Kali
Tombo Coffee
Tombo Coffee
Laporan Sylvia Liliana Agustina, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, KULINER – Anda suka kopi? Dan kebetulan Anda sedang berada di Kecamatan Bandar  Kabupaten Batang  untuk berwisata atau menengok saudara di kampong halaman? Maka, wajib bagi Anda untuk tidak melewatkan Kopi Tombo Coffee yang legendaris di Kabupaten Batang  ini.

Ya, Kopi Tombo Coffee. Kopi Tombo Coffee ini merupakan kopi hitam yang di olah secara tradisional di Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Di Kopi Tombo Coffee ini tersedia kopi hitam berbagai jenis.

Tombo Coffee
Barista Tombo Coffee. (Photo : Info Batang)

Tidak kalah dengan darah lain penghasil kopi seperti di Aceh, Medan, Lampung dan Toraja, Kopi Tombo Coffee memiliki Jenis – jenis kopi hitam asli dari Kopi Tombo Coffee ini terdiri dari Arabika, Excelsa dan Robusta.

Memang tampilannya yang hitam pekat sangat tidak enak dipandang, terlebih seperti kopi Cappucino, Café Latte ataupun Espresso. Namun, Bagi Anda yang benar – benar penyuka Kopi Hitam atau hanya sekedar ingin merasakan sensasi kopi hitam tradisional, Kopi Tombo Coffee sangat cocok untuk Anda.

Tombo Coffee
Penikmat Kopi Tombo Coffee. (Photo : Info Batang)

Selain menawarkan ketiga jenis kopi hitam, di Kopi Tombo Coffee ini Anda juga akan dimanjakan dengan sensasi udara dingin yang segar dan juga bersih yang sangat cocok jika ditemani dengan kopi hitam.

Kopi Tombo Coffee menjadi tempat “Ngopi” favorit warga di Kabupaten Batang dan sekitarnya.

Untuk dapat menikmati kopi hitam tradisional khas Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang ini memang jaraknya cukup jauh dari Pusat Kota Batang. Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit untuk sampai di Kopi Tombo Coffee.

Tombo Coffee
Pemilik Tombo Coffee. (Photo : Info Batang)

Namun tidak perlu khawatir, dalam perjalanan menuju Kopi Tombo Coffee di Desa Tombo ini Anda akan disuguhkan pemandangan yang luar biasah dari Kabupaten yang pernah masuk wilayah Karisidenan Pekalongan ini.

BACA JUGA  Wisata Baru Sibiting Kembanglangit Blado

Setelah 45 menit menempuh perjalanan, sesampainya di lokasi Kopi Tombo Coffee. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan hijau perkebunan teh yang luas dan dikelola oleh PT Pagilaran dan juga warga setempat.

Desa yang terletak di Jalan Raya Tombo, Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang  ini memang termasuk wilayah perbukitan. Tak khayal, udara disana sangat sejuk dan sangat cocok untuk menyeruput kopi hitam Kopi Tombo Coffee.

Tombo Coffee
Pemandangan “View” dari ketinggian Tombo Coffee. (Photo : Info Batang)

Terlepas dari jarak untuk menuju Kopi Tombo Coffee tersebut, kopi hitam memang memiliki filosofi tersendiri yakni hidup itu bagai kopi, pahit manis harus dinikmati…!

Nah, Bagaimana? Tertarik untuk mencoba sensasi kopi hitam ala Kopi Tombo Coffee ini? Anda dapat berkomentar dibawah ini jika ingin mengunjungi Kopi Tombo Coffee yang memang jauh dari hiruk – pikuk pusat Kabupaten yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke- 51 ini. (*)

 

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar