Wisata Kuliner Enak di Kota Batang

Dibaca 392 Kali
Kuliner Batang
Lontong Lemprak Batang

KULINER – Jalan jalan ke Kabupaten Batang belum lengkap rasanya jika belum mencoba mencicipi menu kuliner yang di suguhkan. Nah berikut ini adalah 7 Wisata KulinerĀ enak di batang yang harus di cicipi :

7 Kuliner Khas Batang

1. WARUNG MAKAN SATE PAK YADI

Kuliner Batang
Warung makan Sate Pak Yadi Batang

jika anda ada di batang dan suka dengan makanan sate. Maka anda bisa mencicipi sate yang di tawarkan oleh warung pak yadi. Warumng makan pak yadi ini menawarkan sate yang manis dan lezat.

Harganya pun masih sangat terjangkau. Warung sate ini terletak di jl. yos sudarso kota Batang.

BACA JUGA  Serabi Kalibeluk Makanan Khas Kota Batang

2. KULU ASRI

Kuliner Batang
Kulu Asri Batang

jika anda ada di kota batang, cobalah mampir ke kulu asri. Disini banyak menawarkan manakan enak. Khususnya makanan seafood. Harga yang di tawarkan pun masih terjangkau untuk kantong. Kulu asri ini berada di jalan raya batang tepatnya di desa wonotunggal.

3. LONTONG LEMPRAK

Kuliner Batang
Lontong Lemprak Batang

makanan yang ada di batang lainnya yang wajib di coba adalah lontong lemprak. Lontong ini merupakan lontong biasa yang di sajikan dengan opor. Lontong ini memiliki aroma yang sangat khas.

BACA JUGA  Durian Kumbo Karno Menghilang, Pria Ini Kecewa Berat

Sajiannya pun unik karena di bungkus dnegan daun pisang. Biasnaya menu lontong lemprak ini banyak di temui di alun pekalongan, tepatnya di depan masjid kauman.

4. SOTO KEBO

Kuliner Batang
Soto Kebo Batang

Menu khas kota batang yang paling menggugah selera dan juga membuat banyak orang penasaran adalah soto kebo. Soto kebo ini memiliki aroma rempah yang kuat dan mirip dengan kuah tauto.

Namun, aromanya lebih menyengat karena ada aroma khas dari kerbaunya. Jika anda penasarn ingin mencoba soto kebo ini anda harus datang ke jl. ahmad yani no 3 kauman kab batang.

5. SERABI TANGKEP

Salah satu makanan (jajanan) tradisional khas kota batang yang mengenyangkan dan enak adalah serabi tangkep. Serabi tangkep ini berukuran kecil namun rasanya enak.

Kuliner Batang
Serabi tangkep Batang

Makanan ini juga bisa di jadikan rekomendasi jajanan anda loh. selain anda bisa menikmati serabi tangkep ini dalam keadaan hangat, anda pun bisa melihat langswung proses pembuatannya. Untuk bisa membelinya anda hanya perlu datang ke pasar tradisiona yang ada di batang.

BACA JUGA  Rahasia Bakso Doa Ibu Semarang, Harga Tergolong Mahal Tapi Tak Pernah Sepi Pengunjung

6. PINDANG TETEL

Kuliner Batang
Pindang tetel Batang

Pindang indentik dengan bahan dasar ikan dan juga berkuah encer dan kuning. Namun, ada yang beda jika kita menyantap pindang yang ada di batang. Pindang tetel namanya.

Pindang ini diaacik dengan bumbu khas dan di tambah kluwak. Biasnya pindnag tetel ini di sajikan bersama kerupuk berwarna merah dan kuning. Krupuk ini di goreng menggunakan pasir. Nah jika anda ingin mencoba keunikan menu yang satu ini anda bisa datang ke kec. Kedengwuni Desa Ambokembang.

BACA JUGA  "Tombo Coffee", Nimatnya Menyeruput Kopi Hitam di Dinginnya Pelosok Batang

7. SOTO HJ. ROCHMANI

Soto tauto memang sudah di kenal di batang. Namun, jika anda ingin makan soto tauto yang enak sekali, anda harus mencoba soto tauto Hj. Rochmani.

Kombinasi rasa asin, manis,pedas dan juga kekentalan kuah yang pas ini memang hanya di tawarkan di soto Hj. Rochmani ini. lokasinya berada di jl. Jl. Pasar Sayun 20 Bendan.

Nah Bagaimana? Pilihannya banyak kan? Bila Anda sedang berkunjung ke Kota Batang tak lengkap rasanya jika tidak mencoba sajian khas Kota Batang diatas, apalagi jika Anda warga Batang asli namun…. Tidak pernah mencobanya? Yuk coba yuk ….

Penulis : Shinta Agustina
Editor : Novita Dwi Rizky

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar