Wisata Polowono Limpung Batang, Wana Wisata Hutan Karet Terbaru

Dibaca 717 Kali
Wisata Polowono Limpung. (Photo : @maliana_23)

TRAVEL – Wisata Polowono Limpung atau Wisata Polowono Batang, Yap ! Wana Wisata Hutan Limpung Kabupaten Batang ini memang wisata baru di Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Wisata Polowono Limpung ini terletak di Desa Lobang Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Wisata Polowono Limpung ini berada tepat di hutan karet dan memiliki banyak wahana keluarga dan spot selfie kekinian.

Kali ini Sylvia Liliana Agustina akan mengajak Anda untuk berjalan – jalan di Wana Wisata terbaru di Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Ada apa saja di wisata polowono?

Yuk, Simak ulasan Sylvia Liliana Agustina berikut ini,

Wahana Wisata antara lain Gardu Pandang, Rumah Pohon, Perbaikan jalan ke curug Pager, Flying fox, dan rencana akan ada kolam renang, juga fasilitas menarik lainnya. bagi yang penasaran silahkan lihat langsung atau datang di lokasi tersebut.

Wisata Polowono Limpung Batang
Wisata Polowono Limpung Batang. (Photo : @mustikawati_mdl)

Hutan Wisata Polowono Limpung Batang

Desa Lobang berbeda dengan desa lain yang ada di Kecamatan Limpung Kabupaten Batang karena di Desa ini berada di daerah perbukitan di sebelah selatan Kecamatan Limpung. Untuk dapat masuk ke Desa ini, Anda dapat melewati desa Sukorejo dengan jalan yang menanjak dan berkelok – kelok.

Wisata Polowono Limpung Batang
Wisata Polowono Limpung Batang. (Photo : @mustikawati_mdl)
BACA JUGA  Foto Jembatan Buntu Sengon Subah
Wisata Polowono Limpung Batang
Wisata Polowono Limpung Batang. (Photo : @mustikawati_mdl)

Di desa ini juga satu-satunya desa di kecamatan Limpung yang memiliki areal hutan pinus dan hutan damar (hutan produksi) milik perhutani. Karena desa ini terletak di dataran yang lebih tinggi dari desa lain di kecamatan Limpung maka suhu udara rata-rata di desa ini juga lebih rendah. Sedangkan curah hujan di Desa Lobang relatif tinggi

Potensi Wisata Polowono Limpung dan Curug Limpung

Kata Warga setempat Desa Lobang memiliki empat Curug Yaitu Curug Pager, Curug Pawon, Curug Simawur dan Curug Kembar. tetapi curug simawur belum dapat dikelola karena berbatasan dengan desa Bandungan desa sukorejo kecamatan Limpung.

Wisata Polowono Limpung Batang
Wisata Polowono Limpung Batang. (Photo : @paydiejr)

Lokasi Wisata Polowono Limpung

Desa ini berada pada wilayah sebelah selatan wilayah kecamatan Limpung. Sebelah utara berbatasan dengan Desa Sukorejo dan Desa Ngaliyan. Sebelah timur berbatasan dengan Desa Sendang Kecamatan Tersono. Selatan berbatasan dengan Desa Kalisari Kecamatan Reban, sedangkan sebelah barat berbatasan dengan Desa Sukomangli Kecamatan Reban Kabupaten Batang.

Editor : Novita Dwi Rizky
Penulis : Sylvia Liliana Agustina

 

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar