UNIK!! Balai Desa Tambakboyo Batang Ini Berbentuk Cafetaria

Dibaca 1.198 Kali
Balai Desa Tambakboyo
Balai Desa Tambakboyo Batang

PORTALBATANG.COM, BATANG – Ada hal unik terlihat di sekitar Kantor Desa Tambakboyo, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang. Bagaimana tidak, di samping kantor desa disulap menjadi kafetaria yang bisa menumbuhkan perekonomian desa setempat.

Ide kreatif untuk pembangunan kafetaria itu berasal dari Sodikin selaku Kepala Desa Tambakboyo.

Pasalnya, dalam renovasi balai desa tahun ini, dia merencanakan untuk membangun kafetaria di wilayah tersebut.

Balai Desa Tambakboyo
Balai Desa Tambakboyo Batang

Menurut Sodikin, hal itu dilakukan dengan tujuan menjadikan sistem pemerintahan yang produktif.

“Konsep saya hari ini agak berbeda dengan sebelumnya, ini saya lakukan agar pemerintah desa dapat memberikan contoh kepada masyarakat tentang budaya produktif”, tutur Sodikin, salah satu kepala desa yang masih muda ini.

BACA JUGA  Sejuknya Wisata Agro Selopajang Timur di Kaki Gunung Kamulyan Batang

Selain itu, dia mewacanakan akan membangun panggung budaya permanen. Dengan didukung geografi yang strategis, dia optimis ke depan Desa Tambakboyo akan lebih ramai dan diminati pengunjung dari luar daerah.

Balai Desa Tambakboyo
Balai Desa Tambakboyo Batang

“Enggak hanya cafe, panggung budaya, pusat jajanan masyarakat juga akan kota bangun, semua ini tidak lain ingin membawa Tambakboyo lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera”, paparnya kepada tim kabar-mbatang.com, Senin (16/5/2017).

Tidak hanya itu, aula yang ada juga akan masuk dalam rencana renovasi. Karena menurutnya, keadaan bangunan saat ini sudah memprihatinkan dan banyak kotoran kelelawar.

“Aula itu akan saya renovasi menjadi dua lantai, satu lantai untuk auditorium dan satunya akan saya jadikan asrama, apabila ada kegiatan yang mengharuskan bermalam, tidak khawatir untuk tempat penginapannya”, tutupnya. (*)

Editor : Novita Dwi Rizky

 

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar