Persiapan Duel Lawan PSCS, Dua Wajah Baru Berpotensi Hiasi Line-Up PERSIBAT

Dibaca 583 Kali
Persibat
Suporter Persibat Batang

PORTALBATANG.COM, OLAHRAGA – Kemenangan 1-0 PSGC Ciamis atas Persibas Banyumas Kamis (3/8/2017) lalu kian memperlebar jarak Persibat Batang untuk meraih posisi ke-2 Klasemen Grup 3 Liga 2.

Namun demikian, keadaan ini justru kian melecut semangat anak asuhan Daniel Roekito untuk terus memupuk asa dengan meraih kemenangan lawan PSCS Cilacap yang akan berlangsung Jumat (4/8) ini.

Posisi ke-2 menjadi target realistis Persibat saat ini, mengingat jarak dengan pemuncak klasemen sementara yang saat ini ditempati PSS Sleman terlampau jauh untuk dicapai. Persibat masih berkutat di papan tengah dengan raihan 12 poin, sedangkan PSS nyaman di puncak dengan 25 poin.

Sementara, PSGC yang berada di posisi ke-2 dengan raihan 18 poin masih lebih memungkinkan untuk dilampaui. Laskar Alas Roban sendiri harus bersaing dengan Persip Pekalongan (posisi 5/12 poin), Persibas (4/13), dan PSCS (3/15). Ketiganya bisa dilampaui Persibat andai berhasil meraih poin penuh dengan margin lebih dari satu gol pada laga ke-10 ini.

BACA JUGA  Mengulang Masa Jaya PERSIBAT, Ini Pelatih Baru PERSIBAT dan Latihannya

Persibat memiliki keuntungan lantaran akan bermain di kandang sendiri di Stadion Moh Sarengat, Batang. Pada pertemuan terdahulu, kedua tim hanya bermain imbang 0-0 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Materi pemain Persibat pun bisa dibilang jauh lebih siap kini.

Kendati demikian, PSCS tetaplah sebuah tim yang tak bisa dianggap remeh. Dari segi kualitas, Laskar Nusakambangan memiliki pemain yang jauh lebih baik. Syaeful Lewinusa, Ugi Sugianto, dan Jemi Suparno adalah jaminan mutu di lini depan.

Secara statistik, lini depan PSCS pun jauh melampaui Persibat. Sejauh ini, Hiu Pantai Selatan telah berhasil menceploskan 11 gol, sementara Persibat baru enam.

Namun, tim kebanggaan lombo Batang ini memiliki keunggulan di lini belakang. Saat ini Persibat menjadi kesebelasan dengan pertahanan terbaik kedua di Grup 3 dengan hanya kebobolan empat gol. Posisi terbaik masih dipegang PSS Sleman dengan hanya kecolongan dua gol.

Wajah Baru

Lini belakang Persibat dipastikan akan kian kokoh dengan kehadiran dua wajah baru, yakni Muhammad Frengky Febrianto dan Riki. Frengky adalah pemain jebolan Persela U-22, sedangkan Riki sebelumnya merupakan pemain Persibas Banyumas. Keduanya kemungkinan akan dimainkan saat laga menghadapi PSCS nanti.

“Sementara kami lihat dulu perkembangannya. Kalau memang baik, ya, kemungkinan bisa saja kami mainkan,” ungkap Pelatih Persibat Daniel Roekito.

BACA JUGA  Ngaku Bisa Ngambil Duit Ghaib, Mbah Gondrong Diciduk Polsek Tulis

Coach Daniel sendiri berharap tim asuhannya memiliki mental bermain yang cukup baik sehingga hasilnya pun menjadi maksimal. Bermain di kandang sendiri, pelatih asal Semarang itu tetap menargetkan kemenangan.

“Target di mana-mana pasti berharap kemenangan, apalagi kan tuan rumah. Tapi yang penting mental bermain anak-anak terus meningkat agar mereka dapat bermain maksimal,” pungkas pelatih karismatik tersebut (*)

Editor : Novita Dwi Rizky

 

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar