Kedapatan Bawa Sabu, Pria Asal Pekalongan Utara Ini Diringkus Polres Pekalongan

Dibaca 780 Kali
Sabu Pekalongan Utara
Kedapatan bawa Sabu, Pria Pekalongan Utara di ringkus Polisi.

PORTALBATANG.COM, PEKALONGAN – Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melalui operasi rutin yang digelar selama dua hari terakhir ini meringkus seorang tersangka pembawa sabu-sabu sekaligus mengamankan 0,2 gram barang haram ini.

Kepala Polres Kota Pekalongan AKBP Enriko Sugiharto Silalahi di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa tersangka, Roni Tanto Budiman (45), warga Kecamatan Pekalongan Utara ditangkap polisi saat dirinya menyimpan sabu di dalam saku celananya.

“Tersangka kami bekuk karena diduga terlibat dalam penyalahgunaan atau peredaran narkotika. Saat kami ringkus, pelaku membawa sabu seberat 0,2 gram yang disimpan dalam plastik klip kecil yang disimpan di dalam saku celananya,” katanya.

BACA JUGA  Stok Solar Untuk Nelayan di Pekalongan Masih Cukup

Ia yang didampingi Kepala Satuan Reserse dan Narkoba AKP Junaidi mengatakan penangkapan terhadap Roni Tanto Budiman itu berawal dari hasil penyelidikan polisi yang sudah mencurigai aktivitas pelaku.

“Kami mendapat informasi bahwa pelaku diduga menyimpan, memiliki, menguasai, dan atau menggunakan narkotika jenis sabu,” katanya.

Ia mengatakan polisi yang mendapat informasi itu kemudian melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Dari hasil penggeledahan itu, kami mendapati satu paket sabu seberat 0,2 gram yang disimpan di dalam saku celananya,” tandasnya.

Ia mengatakan akibat perbuatannya, tersangka akan pasal 112 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman empat sampai 12 tahun penjara. (AN/PORTALBATANG)

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar