Menang Tipis Kontra PSCS, PERSIBAT Batang Naik Ke Posisi Tiga Klasemen Sementara

Dibaca 908 Kali
PERSIBAT
PERSIBAT Batang Naik Ke Posisi Tiga Klasemen Sementara

PORTALBATANG.ID, OLAHRAGA – Persibat Batang berhasil memaksimalkan laga kontra PSCS Cilacap dengan kemenangan tipis, 1-0, dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia Grup 3 yang berlangsung di Stadion Moh Sarengat Batang, Jumat (4/8/2017) sore.

Dengan tambahan tiga poin, secara otomatis tim asuhan Daniel Roekito naik tiga peringkat ke posisi ke-3, menggeser posisi PSCS.

Kemenangan istimewa Lasskar Alas Roban diraih melalui satu-satunya gol melalui sundulan kepala Arif Allama pada menit ke-10.

PSCS yang terkenal tajam di lini depan terus menggempur pertahanan Persibat sejak menit awal. Namun, benteng pertahanan Persibat yang ditempati Arif Budiono, Bagas Probo Prakoso, dan Supriono masih cukup sulit untuk ditembus.

Tim tuan rumah yang tak mau terus-menerus menjadi bulan-bulanan Laskar Nusakambangan, berusaha membangun serangan. Melalui sebuah skema serangan balik cepat, pemain sayap Hafidin berhasil meloloskan diri dari hadangan pemain PSCS, dan memberikan umpan lambung ke ke kotak pinalti.

BACA JUGA  Ketahuilah, 5 Tahun Kedepan Batang Akan Semakin Terkenal

Gayung bersambut. Arif Allama segera melakukan lompatan, kemudian menyundul bola ke gawang PSCS yang dijaga Ega Risky Pramana. Dan, gol! 1-0 untuk Persibat.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tak juga berubah.

Memasuki babak kedua, pertandingan yang dipimpin wasit Fajar Imanuel Ginting asal Medan itu bermain kian ketat. PSCS terus berusaha menggedor pertahanan Persibat. Namun demikian, klub kebanggaan Kota Megono itu tampil disiplin.

Berusaha mempertahankan keunggulan, Persibat lebih bermain defensif dan hanya mengandalkan serangan balik. Kedudukan itu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Persibat pun berhak mendapatkan tiga poin.

Pelatih Persibat Daniel Roekito mengaku cukup puas dengan hasil yang dicapai oleh anak asuhnya.

“Kami cukup puas karena mental anak-anak sangat baik, sehingga mampu meraih poin penuh melawan PSCS,” katanya, dikutip dari Antaranews.

BACA JUGA  KEREN !! BNN Kabupaten Batang Akan Dibekali dengan Senjata Api

Sementara, Pelatih PSCS Cilacap, Barnowo sangat menyayangkan kekalahan yang diterima timnya lantaran ia merasa anak-anak asuhannya sudah bermain baik. Lebih lanjut ia juga menyoroti kinerja wasit yang dinilainya tidak fair.

“Pemain tuan rumah maupun PSCS bermain sangat baik. Hanya saja, kepemimpinan wasit yang tidak fair, bahkan seperti wasit (sepakbola) tarkam (antar-kampung),” tandasnya.

Dengan kemenangan ini, Persibat Batang mentap menduduki posisi ke-3 klasemen sementara Grup 3. Kendati memiliki jumlah poin yang sama, Laskar Alas Roban menempati posisi yang lebih baik dari PSCS lantaran menang secara head to head. Bravo, Persibat! (*)

Editor : Novita Dwi Rizky

 

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar