Banyak Begal, Polwan Cantik Polres Pekalongan Ini Jadi TIM Anti Begal

Dibaca 687 Kali
Polwan Anti Begal Polres Pekalongan
Polwan Anti Begal Polres Pekalongan.

PORTALBATANG.COM, Pekalongan – Bak Kota Besar di Tanah Air, Kota Pekalongan kini punya TIM yang bakal menciduk dan mencokok Begal yang berkeliaran di Jalanan Kota Pekalongan.

Tim ini di bentuk oleh Polres Pekalongan yang bertugas sebagai penggebrak preman dan antisipasi aksi kejahatan jalanan di wilayah Hukum Polres Pekalongan. Kamis (3/8/2017).

Seperti yang di lansir dari halaman Humas Polres Pekalongan,Adalah  Bripda Friska Purwaningtyas  Polwan yang bertugas di Sat Sabhara Polres Pekalongan.

Dalam hal ini Bripda Friska mempunyai tugas utamanya adalah  membantu menangani korban atau pelaku wanita saat terjadinya sebuah tindakan kriminal.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, melalui Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tyar, mengatakan bahwa Tim Patroli Anti Begal ini di bentuk dengan tujuan guna menciptakan  rasa aman di wilayah hukum Polres Pekalongan.

BACA JUGA  Nekad Jual Pil Dextro, Ibu Muda Asal Tirto Kota Pekalongan Digelandang Polisi

Dengan demikian di harapkan  tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat wilayah Kabupaten Pekalongan bisa segera di tumpas habis, katanya

“Ini kami lakukan sebagai upaya untuk menjaga wilayah hukum Polres Pekalongan,  tapi kami lebih pada prefentif”, jelas AKP Prisandi Tyar.

Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tyar, menambahkan bahwa Tim Anti Begal ini  berjumlah 12 orang dengan enam kendaraan bermotor serta di bekali dengan senjata laras panjang V2 dan rompi anti peluru.

Adapun sasaran dari Tim Anti Begal ini adalah obyek vital, diantaranya perbankan, pasar, pertokoan, tempat hiburan serta tempat ibadah. Kami juga mengantisipasi  kawasan atau jalan yang dianggap sepi, jika ada pengendara yang mencurigakan langsung kami berhentikan dan kami periksa”, kata AKP Prisandi.

Eitor : Novita Dwi Rizky

 

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar