Hendak Pulang Bawa Belanjaan, Warga Bawang Tewas Terlindas Truk

Dibaca 3.378 Kali
Warga Bawang Tewas Terlindas Truk
Warga Bawang Tewas Terlindas Truk.

PORTALBATANG.ID, BATANG – Sungguh malang. Bermaksud hendak pulang membawa belanjaan untuk tasyakuran, sepasang suami istri ditrabak truk dari arah berlawanan hingga tewas seketika di jalan raya Kali Lampir Bawang-Sukorejo, perbatasan Batang-Kendal, tepatnya di Desa Sangubanyu Kecamatan Bawang, Sabtu (5/8/2017) pagi.

Pengendara sepeda motor Honda Beat Nopol G 4055 GL atas nama Sukandar (35) warga Dukuh Prembetan RT 20 RW 06 Desa Getas Kecamatan Bawang, bersama istrinya Kasriah (30), saat melintas di tikungan jalan tiba-tiba di tabrak sebuah truk Nopol AA 1971 EE dari arah berlawanan.

Truk yang dikemudikan Sukardiyanto (50) warga Desa Pagersari Kecamatan Patean Kendal, dari arah barat menuju ke timur saat melintas di sebuah tikungan terlalu ke kanan. Dalam waktu bersamaan, sebuah Honda Beat melintas dari arah timur menuju ke barat.

BACA JUGA  Ketahuilah, 5 Tahun Kedepan Batang Akan Semakin Terkenal

“Akhirnya tabrakan pun tak terhindarkan, sepeda motor ringsek. Pengendara motor saling berboncengan yang ternyata suami-istri terpental ke tengah jalan. Si pengendara meninggal di tempat, sedangkan istrinya tak sadarkan diri dan luka-luka,” kata Sugiyono warga setempat yang juga saksi mata di lokasi kejadian.

Warga Bawang Tewas Terlindas Truk
Warga Bawang Tewas Terlindas Truk.

Kapolsek Bawang AKP Goemana SH mengatakan mendapat informasi dari warga adanya lakalantas, bersama beberapa anggota langsung menuju ke lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi kejadian, pihaknya langsung mengevakuasi korban dan mengamankan truk beserta sopirnya.

“Pagi itu kami mendapat informasi via telepon ada kejadian lakalantas. Seketika itu juga, bersama beberapa anggota kami langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan mengamankan truk serta sopirnya,” katanya.

Kedua korban yang ternyata warga Desa Getas Kecamatan Bawang ini adalah suami istri, lanjut Kapolsek. Diduga kendaraan truk dari arah barat menuju ke timur ini berjalan terlalu ke kanan saat melintas ditikungan, hingga menabrak sepeda motor dari arah berlawanan dalam waktu bersamaan.

BACA JUGA  Meriahnya Sedekah Air Dalam Acara HUT PDAM Batang Ke - 24

“Jalan tersebut memang ada tikungan tajam, diduga kendaraan truk melintas dari arah barat terlalu ke kanan, sehingga menabrak pengendara sepeda motor dari arah timur dalam waktu bersamaan. Pengendara terpental jauh dari kendaraannya dan meninggal di lokasi kejadian,” terang AKP Goemana didampingi Humas Polsek Bripka Samsuri.

Kapolsek menambahkan, korban meninggal diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Sedangkan istrinya mengalami patah tulang kaki bagian kanan dirujuk ke RSUD Batang untuk perawatan. Sopir truk beserta barang bukti kendaraan sementara diamankan guna penyidikan lebih lanjut.

“Korban meninggal, usai divisum tim medis UGD Bawang langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Selain mengamankan sopir, guna penyidikan kasus ini juga kami laporkan ke pimpinan dan ke Satlantas Polres Batang untuk penanganan lebih lanjut,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Getas Sutikno saat dikonfirmasi membenarkan jika kedua korban lakalantas tersebut adalah warganya. Keduanya merupakan sepasang suami istri yang baru saja pulang berbelanja untuk persiapan tasyakuran kedua orang tuanya yang hendak berangkat haji.

“Memang keduanya adalah warga kami. Mereka habis pulang dari berbelanja, tapi didalam perjalanan pulang justru mengalami peristiwa ini. Padahal, kedua orang tuanya pekan depan hendak berangkat menunaikan ibadah haji,” kata dia. (JPOS)

Penulis : Ahmad Nurfaqom
Editor : Novita Dwi Rizky

 

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar