Wihaji Janji, Batang Bakal Punya Gedung Olahraga Indoor

Dibaca 1.147 Kali
Wihaji Gedung Olahraga Indoor
Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Hartono mengukuhkan dan melantik Pengurus KONI Batang masa Jabatan 2017-2021. (Photo : Humas Batang)

PORTALBATANG.ID, Batang – Fasilitas olahraga di semua cabang olahraga (cabor) menjadi wacana serius Pemkab Batang. Bupati Batang Wihaji pun berjanji akan membangun gedung olahraga (Gor) indoor sebagai bentuk perbaikan sarana dan prasarana. Pembangunan ini direncanakan dalam lima tahun ke depan dan akan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Batang.

Hal ini disampaikan Wihaji dalam sambutan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batang 2017-2021 baru-baru ini.

Ia berharap, rencana itu mendapatkan dukungan dari semua kalangan, termasuk di antaranya warga Batang sendiri.

BACA JUGA  Banyak Kecelakaan, POLRES BATANG Turun Tangan Tambal Jalan Berlobang

“Rencana pembangunan gor indoor akan masuk RPJMD. Kami berharap dukungan seluruh elemen masyarakat agar lima tahun ke depan bisa terlaksana pembangunanya,” kata dia di Aula DPMPT dan Naker.

Menurutnya, pembangunan gor indoor adalah sesuatu yang mendesak lantaran Batang belum memiliki fasilitas olahraga yang cukup representatif, sementara hal ini sangat berpengaruh terhadap prestasi para atlet dari Batang.

“Beberapa latihan saat ini masih dilakukan di Pendopo Kabupaten, misalnya bola basket, sepatu roda, karate, anggar dan lainnya,” terangnya.

Wihaji sadar bahwa Batang memiliki keterbatasan anggaran sehingga tak mudah untuk mewujudkan semua pembangunan, termasuk dalam hal ini fasilitas olahraga.

Kendati demikian, ia berharap KONI Batang untuk tetap semangat dan serius mengembangkan atlet-atlet Batang.

BACA JUGA  Jelang Ramadhan, Polsek Gringsing Batang Amankan Belasan Miras di Warung Remang - remang

Sementara, Ketua KONI Batang terpilih, Suharyanto, mengatakan, Batang sejatinya memiliki atlet potensial di berbagai cabor. Maka, tantangnnya adalah bagaimana membina dan menyediakan faktor pendukungnya.

“Untuk program jangka pendek ini targetnya adalah pengiriman untuk pra-kualifikasi POR provinsi yang semua cabang olahraga harus dapat memoloskan diri,” ungkapnya.

Dalam kepengurusan baru, KONI Batang saat ini diketuai oleh Suharyano, dengan Wakil Ketua Subiyanto, Sekretaris Karyono, dan Bendahara Umum Moehamad Santoso. (*)

Editor : Sylvia Liliana Agustina

 

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar