Yoyok Riyo Siap Maju Pilgub Jateng 2018, Asalkan …

Dibaca 3.356 Kali
Yoyok Riyo Sudibyo (Photo : Dok Pribadi, @yoyok_riyo)

PORTALBATANG.ID, Batang – Bursa Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dalam perhelatan akbar Pemilihan Umum Gubernur (PILGUB) dipastikan bakal kian menarik setelah Eks Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo sudah melepas dan mengirimkan sinyal kemungkinan unjuk gigi dan berlaga dalam Perhelatan Akbar tahun 2018 mendatang.

Sinyal ikut serta dan nyalon Gubernur Jateng itu tak lepas dari postingan Yoyok di akun Instagram pribadinya, Selasa (8/8/2017). Dalam akunnya,¬†“Yok Bergerak, Urip Bareng, Urup Bareng” disertai ilustrasi dua tangan berbeda warna yang saling menggenggam erat.

“Bismillahirrahmanirrahim. Kita warga Jawa Tengah adalah sama. Senasib-sepenanggungan, berjuang di tanah tempat kita hidup. Masa depan Jawa Tengah ada di tangan kita. Nyalakan keberanian bersama. Rekatkan perbedaan jadi kekuatan. #YokBergerak bersama mengubah Jawa Tengah jadi lebih baik. Tunggu cerita berikutnya,” tulisnya dalam akun bernama @yoyok_riyo.

Dikonfirmasikan di wilayah Batang, Pria yang merupakan mantan Bupati Batang periode 2012 Р2017 dan berumur 45 tahun ini tidak menampik adanya kemungkinan tersebut.

BACA JUGA  Persiapan Duel Lawan PSCS, Dua Wajah Baru Berpotensi Hiasi Line-Up PERSIBAT

“Sejak lulus Akmil (Akademi Militer), sudah saya serahkan hidup saya mengabdi untuk bangsa dan negara,” jawabnya diplomatis.

Lebih jauh, dalam menjadi kandidat Calon Gubernur Jateng, Yoyok masih ada beberapa hal yang mesti dilakukannya, ia pun mengakuinya dengan tegas. Namun, yoyok juga memiliki hal penting yang melatari keinginannya untuk ikut serta dalam pertarungan Pilgub 2018.

“Dalam pandangan saya, masa depan Jateng adalah milik warganya, bukan di tangan segelintir elit penguasa,” ungkap dia.

Ia menambahkan, harus disadari bahwa warga Jateng memang harus bekerja lebih keras untuk mengubah masa depan provinsinya agar menjadi lebih baik.

“Nah, darisitulah saya yoyok riyo mengajak semua warga jateng untuk selalu bergerak bersama” pungkasnya.

Dilain waktu, ketika yoyok ditanya perihal partai pengusung maupun pendukung untuk lobi politiknya dia hanya tertawa.

Namun, Yoyok Riyo terus menekankan bahwa ada dua hal yang perlu di lakukan sebelum membahas atau membicarkaan dengan partai.

BACA JUGA  Debat ke II PILKADA BATANG 2017 Lancar dan Seru !!

“Pertama, meluruskan niat, bahwa tujuan mencalonkan diri bukan untuk menjadi penguasa atau memenuhi kehendak berkuasa kelompok tertentu. Kedua, meyakinkan hati dan pikiran rakyat bahwa Jateng perlu semangat baru. Semangat yang membuat rakyat berani bersuara, bertindak, dan bergerak bersama untuk satu tujuan.

Disadari Yoyok, tiket yang didapatkan dari Partai memang penting namun itu bukanlah segalanya.

“Pengabdian dan kerja untuk bangsa dan negara adalah janji yang harus dipenuhi, apa pun dan di mana pun posisi kita,” lanjutnya.

Yok Bergerak

Sedikit berbeda dari sejumlah kalangan yang mulai bergerilya melobi atau mendaftarkan diri dalam penjaringan parpol, Yoyok memilih bergerak sendiri dengan mengusung sebuah gerakan bertajuk “YOKBERGERAK”.

“YOKBERGERAK ini gerakan mobilisasi, partisipasi, dan kolaborasi orang-orang yang berani bersikap dan bertindak untuk memperjuangkan keadilan sosial, kesetaraan hak, dan kesempatan hidup yang lebih layak di Jateng.

Menurutnya, setiap orang yang memiliki tujuan sama adalah bagian dari YOKBERGERAK

“YOKBERGERAK adalah milik rakyat Jateng,” pungkasnya. (*)

Editor : Novita Dwi Rizky

 

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar