Duel Futsal, SMKN 1 Batang Raih Juara 1

oleh
Duel Futsal, SMKN 1 Batang Raih Juara 1

PORTALBATANG.COM, Kandeman – Tim Futsal SMKN 1 Batang, Nesaba berhasil menjadi juara pertama Pertandingan Invitasi Futsal Pelajar yang digelar Disdikpora Batang, Kamis (17/11). Nesaba sendiri berhasil mengalahkan SMAN 1 Batang, usai unggul 5-3. SMAN 1 Batang sendiri harus puas dengan trofi juara 2. Sementara itu, MAN Batang berhasil menjadi juara 3 usai menang dari MANU Banyuputih yang menjadi juara 4.

Duel Futsal, SMKN 1 Batang Raih Juara 1

“Alhamdulillah kami berhasil meraih juara 1. Selain kompetisi ini kami sudah beberapa kali juga menjuarai berbagai kompetisi futsal. Baik di tingkat karesidenan maupun kabupaten sendiri, kategori pelajar maupun umum. Ini semua berkat kerja keras kami. Ada atau tidak adanya kompetisi kami siap untuk bertanding, karena kami selalu rajin berlatih,” beber pelatih Futsal Nesaba, Triono Putro saat diwawancarai usai acara di salah satu arena futsal di Kandeman.

Dijelaskan, latihan rutin menjadi kunci keberhasilan tim futsalnya. Terlebih di sekolahnya telah memiliki ekstra kurikuler futsal. Pihaknya berharap ke depan kompetisi futsal seperti ini diagendakan rutin oleh Disdikpora. Karena di Batang sendiri banyak sekali pelajar yang antusias dengan futsal.

Kepala Bidang POR dan PNF Disdikpora Batang, Hadi Purnomo SPd MSi menuturkan, sekitar 37 SMA/SMK/MA di Kabupaten Batang ambil bagian pada kompetisi futsal ini. Setiap tim sendiri terdiri dari 10 pemain. Para pemenang akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan. Rencanaya hadiah tersebut akan diberikan pada upacara HUT PGRI, 25 November nanti.

Kompetisi futsal ini memang baru diselenggarakan pihaknya. Selain antusias peminat olah raga futsal yang tinggi, pihaknya ingin mencari bibit-bibit unggul yang mendalami futsal. Pasalnya banyak kompetisi yang nantinya bisa menjadi lahan prestasi bagi Kabupaten Batang.

BACA JUGA  Haji Terdaftar Tahun 2016 Akan Diberangkatkan Tahun 2038

Selain itu, kompetisi ini diharapkan dapat menjadi ajang menumbuhkan suportifitas antar pelajar. Agar bisa mengontrol diri ketika bermain dan terhindar dari tawuran. Pihak penyelenggara sendiri juga mela

“Ke depan tentunya banyak sekali kompetisi yang melibatkan atlet-atlet futsal. Sehingga kami ingin menemukan bibit unggul yang nantinya akan mewakili Batang ke kompetisi futsal di jenjang yang lebih tinggi. Ya kami sendiri berharap event seperti ini bisa kami gelar secara rutin. Karena kami melihat begitu besar antusias para pelajar dalam bermain futsal,” tandasnya. (*)

(NoviaR/RADAR/Portalbatang)

 

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *