oleh

Haji Terdaftar Tahun 2016 Akan Diberangkatkan Tahun 2038

-BATANG-Dibaca 222 Kali

PORTALBATANG.COM, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Batang menyelenggarakan kegiatan Tasyakuran Jamaah Haji Tahun 1437 H/ 2016 M.

Untuk tahun 2016 bahwa kabupaten batang yang berangkat haji sebanyak 696 jamaah yang tergabung dalam tiga kelompok terbang (Kloter) yakni kloter 3, kloter 49 dan kloter 50 kata Darwanto kasi penyelenggaraan haji dan umroh Kabupaten Batang pada kegiatan tasyakuran jamaah haji kabupaten batang yang dilaksanakan di pendopo Pemkab setempat kamis 3/11/16.

Dan alhamdulillah jamaah haji batang bisa melaksanakan ibadah haji dan pulang ke tanah air dengan kondisi sehat namun ada 3 jamaah yang tertinggal karena meninggal yakni H. Saefudin kauman batang usia 63 tahun ikut dalam kloter 3. H. Ansori desa lebo Gringsing usia 70 tahun ikut dalam kloter 49 dan Hj. Mundiah desa tanjungsari tersono usia 70 tahun kloter 50 tandas Darwanto.

Dan beliau tiga jamaah haji tersebut sudah melakukan ibadah haji rukun dan sunahnya dan kita doakan ke tiga jamaah amal baiknya diterima Allah swt dan mendapatkan khusnul khotimah serta mendapatkan haji mabrur dan mabruroh ujar Darwanto.

Darmanto mengatakan kami dari jajaran Kemeterian agama kabupaten batang mengucapan terimakasih kepada Pemkab Batang yang sudah banyak membantu kami dalam pelaksanaan jamaah ibadah haji. Kemudian untuk pendaftaran haji tahun 2016 ini maka akan menunggu daftar tunggu atau akan berangkat pada tahun 2038.

Junaidi selaku perwakilan dari jamaah haji mengatakan kami sangat terkesan sekali tentang prosesi ibadah haji dan tidak akan lepas dari sikap kebersamaan, kekompakan, tolong menolong, saling bantu membantu dengan yang lain, yang tujuannya sama-sama menghadap sang khalik yakni Allah swt. Dimana kekompakan antara jamaah dengan jamaah, dan jamaah dengan petugas bahwa kebersamaan yang kita bangun tetap berjalan apa yang kita lakukan betul-betul bisa menandakan ciri-ciri haji mabrur mabruroh.

BACA JUGA  Berdalih Cetak Foto, Pria Asal Bakalan Kandeman Batang ini Gadaikan HP dan Motor Temannya

Wakil Bupati Batang Soetadi berharap yang utama awali kegiatan pada saat pembukaan manasik haji dulu dibacakan gema wahyu ilahi, sebelum naik haji dan sesudah haji hal-hal yang terkait dengan pengamalan yang baik. Sejumlah 696 jamaah haji namun demikian karena kehendak Allah ada saudara kita yang terpaksa tinggal dan tidak pulang ke tanah air yakni bapak ansori, bapak saefudin dan ibu Mundiah yakni beliau telah berpulang ke rahmatullah di tanah suci, untuk itu disatu sisi kita mensyukuri kita bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan sisi lain kita juga tentunya prihating berduka terhadap beliau –beliau yang terpaksa tidak bisa kembali ke tanah air dan berkumpul dengan keluarganya.

Kepada para jamaah haji sekalian kami ucapkan selamat pada bapak ibu sekalian kepulangan bapak ibu betul-betul menjadi haji mabrur mabruro. Dan sebentar lagi kabupaten batang akan melaksanakan Pilkada yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang, tolong jaga kerukunannya silahkan gunakan hak pilih saudara masing-masing sesuai dengan pilihan saudara dan dengan harapan siapa yang terpilih nanti semoga terpilih pemimpin batang yang amanah dan lebih baik lagi dan yang sudah baik agar lebih baik lagi dan saya titipkan batang kedepan dengan roh aura ke mabruran saduara semoga batang kedepan menjadi kabupaten batang dengan masyarakat umat islam yang lebih baik lagi tandas Soetadi.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Batang Soetadi menyerahkan piagam penghargaan dari Direktorat jendral penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Republik Indonesia kepada ketua rombongan dan ketua regu jamaah haji kabupaten batang tahun 2016.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Soetadi, dari perwakilan kejaksaan negeri, kementerian agama kabupaten batang, ketua IPHI Kabupaten Batang dan para jamaah haji kabupaten batang.(*)

BACA JUGA  GEGER !! Puluhan Warga BATANG Keracunan Nasi Uduk Alun-alun BATANG

(PORTALBATANG)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed