oleh

Hari Pertama Operasi Zebra Candi Digelar, Ada 156 Pengendara di Tilang

-JAWA TENGAH-Dibaca 366 Kali

PORTALBATANG.COM, Pekalongan – Sebanyak 156 orang pengendara roda dua, maupun roda empat ditilang oleh jajaran Satlantas Polres Pekalongan Kota pada hari pertama Operasi Zebra Candi 2016, Rabu (16/11).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kasatlantas AKP M Alan Haikel menuturkan, para pengendara itu ditilang karena melakukan pelanggaran. Sebagian besar karena tidak membawa kelengkapan surat-surat berkendara, baik itu SIM maupun STNK. “Pada hari pertama Operasi Zebra kemarin, kita mengambil sasaran operasi di Jalan Hayamwuruk dan Jalan Hasanudin. Kita lakukan penindakan terhadap 156 pelanggaran, dengan barang bukti 31 SIM, 109 STNK, dan 16 unit sepeda motor,” kata Alan, Kamis (17/11).


Dia menambahkan, Operasi Zebra Candi ini memang dititikberatkan pada penegakan hukum terhadap para pelanggar aturan berlalulintas. Sebanyak 55 personel dilibatkan dalam operasi yang berlangsung selama 14 hari, sejak 16 hingga 29 November mendatang.

Disampaikan bahwa Operasi Zebra merupakan operasi kepolisian yang mengedepankan fungsi lalu lintas Polri dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya. Operasi dilaksanakan dengan prioritas mengedepankan penegakan hukum secara transparan, adil serta bebas dari pungli.

“Disertai kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap, tertib dan lancar,” terangnya.

Adapun tujuan dari Operasi Zebra Candi adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

“Selain itu meningkatnya ketertiban dan kepatuhanan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang aman, kondusif dan terkendali menjelang Hari Raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” jelasnya. (*)

(WahyuH/Radar/Portalbatang)

Loading...

BACA JUGA  RESMI!! Ini Tanggal Pendaftaran CPNS 2018 di Jawa Tengah

Komentar

Index Berita