oleh

Inilah Pelaku Pembunuhan Pensiunan Guru Ternyata …

-JAWA TENGAH-Dibaca 299 Kali

PORTALBATANG.COM, KESESI – Motif pembunuhan seorang pensiunan guru, Sumarti (60) asal Desa Podosari, Kecamatan Kesesi kini sudah terkuak. Bahkan tersangka Ruslani (36) warga Desa Ponolawen, Kesesi yang berprofesi sebagai kondektur bus merupakan pacar korban.

Informasi dihimpun tersangka diketahui sudah memiliki istri resmi yang bekerja di Jakarta dan menetap di Desa Ponolawen, Kecamatan Kesesi. Namun ia menjalin hubungan dengan korban sudah lama, dan tersangka mengetahui pacaranya usai mendapat uang pesangon pensiunan. Tak hanya itu saja, sepeda motor yang dibawa kabur tersangka juga baru.

Kapolsek Kesesi, AKP Prajoko Umar ketika ditemui disela-sela pengamanan Turnamen Hisbulwaton Cup I di Desa Kesesi Kecamatan Kesesi membenarkan. Menurutnya, pelaku merupakan asal Desa Rowocacing, Kecamatan Kedungwuni, yang nikah dengan warga Desa Ponolawen Rt 12 Rw 5, Kecamatan Kesesi.

“Korban dengan pelaku dari hasil pemeriksan dan keterangan sejumlah saksi memang memiliki hubungan asmara, namun karena ingin menguasai harta korban akhirnya pelaku nekad menghabisi korban,” katanya.

Sementara adanya kabar terkait pelaku tersinggung lantaran memiliki kemaluan yang kecil, Kapolsek enggan berkomentar ia mengaku itu benar-benar murni karena ingin menguasai barang-barang dari korban. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kini tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

“Kini tersangka terus menjalani pemeriksaan di Mapolres Pekalongan,” imbuhnya.

Sebelumnya, penemuan sesosok mayat di jalan Dusun Petir, Desa Ponolawen, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, yang sempat menjadi misteri akhirnya mulai terkuak. Adapun dari hasil penyelidikan dan pengembangan sementara seorang pelaku sekaligus motif pembunuhan dapat diungkap.

Informasi dihimpun, adanya kasus dugaan pembegalan di Dukuh Petir, Desa Ponolawen Kesesi, anggota Buser Polres Pekalongan langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk memburu pelaku. Kemudian perburuan pun membuahkan hasil dengan mendapati titik terang seorang pelaku yang diduga merupakan teman korban.

BACA JUGA  MIRIS ! Ternyata Pelaku Pembunuh Wanita yang Tewas di Hotel Rejo Podomoro Pekalongan Masih Satu Kampung

Seorang pelaku kemudian berhasil diamakan oleh anggota gabungan Polres Pekalongan, Polda Jateng dengan berhasil menangkap pelaku di wilayah Kabupaten Pemalang. Bahkan lantaran sempat melakukan perlawanan pelaku terpaksa dihadiahi dengan timah panas.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Tri Hartanto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa setelah jenazah berhasil diidentifikasi atas nama Sumarti, beralamat di Dusun Sidosari, Desa Kesesi. Sementara motif pembunuhan diduga pelaku ingin menguasai barang-barang milik korban. Sebab, setelah menghabisi nyawa korban, pelaku juga membawa kabur barang-barang milik korban, seperti sepeda motor, cincin, handphone dan uang tunai Rp 1,5 juta. (*)

(PortalBatang)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed