oleh

KEREN !! Batang Bawa Pulang Piala MAPSI Provinsi Jawa Tengah

-BATANG, PENDIDIKAN-Dibaca 551 Kali

PORTALBATANG.COM, Batang – Ajang Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) jenjang SD tingkat provinsi digelar beberapa waktu di Blora. Kabupaten Batang pun tidak ketinggalan untuk membawa dua piala. Yakni juara 2 Lomba Macapat Islam yang diwakili M Nadhif Rakan P dari SDN Tersono. Serta Juara 3 Lomba Cerdas yang diwakili Prima Nanda H F dari SDN Kauman 07.

Dalam peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Lapangan Dracik Batang, Jumat (25/11), kedua siswa ini pun diberikan apresiasi khusus. Mereka pun mendapatan kesempatan untuk bertemu dan berjabat tangan langsung dengan Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo.

BACA JUGA :

Miris, Siswa Ketahuan Bawa Kondom Obat Dalam Sidak P4GN di SMK Yapenda

Duel Futsal, SMKN 1 Batang Raih Juara 1

“Terharu” Ini Perjuangan Guru dan Staff SMP Negeri 4 Bawang Batang

M Nadhif Rakan P, atau yang kerap disapa Raka ini memang ulet berlatih. Tak hanya dalam ajang MAPSI, Raka sebelumnya juga sempat membuktikan kemampuan macapatnya. Berbagai trofi dan penghargaan dalam macapat sudah beberapa kali ia sabet.

“Kalau persiapannya sendiri sudah lama. Karena Raka ini memang aktif berlatih. Untuk intensif latihan menjelang MAPSI provinsi ini setidaknya ia berlatih tiga kali seminggu di sekolah. Tak hanya itu, di rumah ia juga sering dilatih oleh orang tuanya. Alhamdulillah orang tuanya sangat koperatif dalam membimbing. Sehingga kami juga cukup terbantu,” beber Kepala SDN Tersono Jaka Purwanto.

Hal ini juga diamini oleh Kepala UPT Disdikpora Tersono, Surnadi. Pihaknya memang sudah mempersiapkan lomba MAPSI ini dari jauh hari. Bahkan sejak Raka mewakili kecamatan Tersono untuk berjuang dalam MAPSI Kabupaten. Pihaknya bangga, banyak dari siswa Tersono yang sudah bisa mengharumkan nama Batang, terutama di tingkat provinsi.

BACA JUGA  Akhiri Jabatan, Bupati Yoyok Riyo Sudibyo Berpamitan Dengan Ribuan Pelajar

“Alhamdulillah siswa kami sudah bisa mengharumkan nama Batang dan Tersono khususnya di tingkat provinsi. Cukup banyak prestasi yang kami peroleh. Dua tahun lalu kami pernah juga meraih peringkat pertama nilai US terbaik se Jawa Tengah. Meskipun tahun lalu kami hanya bisa ada di peringkat 10. Tapi kami akan berusaha untuk meningkatkan kemapuan anak didik kami, baik secara akademik maupun non akademik.”

BACA JUGA :

Miris, Siswa Ketahuan Bawa Kondom Obat Dalam Sidak P4GN di SMK Yapenda

Duel Futsal, SMKN 1 Batang Raih Juara 1

“Terharu” Ini Perjuangan Guru dan Staff SMP Negeri 4 Bawang Batang

Ditemui secara terpisah, Kepala SDN Kauman 07, Warsito SPd juga mengungkap hal yang serupa. Prestasi yang diraih anak didiknya bukan diraih secara instan. Melainkan buah dari kerja keras yang dilakukan selama ini. Terlebih di sekolahnya, pelatihan peserta ajang MAPSI sudah mulai disiapkan kurang lebih satu tahun sebelum perlombaan.

“Prestasi itu tidak bakal diraih jika kita hanya berpangku tangan saja. Kami berusaha keras untuk mendapatkan prestasi tersebut. Nanda sendiri tiap hari berlatih dengan guru PAInya. Kadang di rumahnya kadang di rumah gurunya. Bahkan kami juga sudah memasuki masa pelatihan untuk peserta MAPSI tahun depan,” tandasnya. (*)

(NoviaR/RadarPekalongan)

Loading...

Komentar

Index Berita