oleh

Ketahuilah, 5 Tahun Kedepan Batang Akan Semakin Terkenal

-BATANG-Dibaca 513 Kali

PORTALBATANG.COM, BATANG – Perspektif ancaman bangsa dimasa depan apabila tidak dikelola dengan baik, maka Indonesia bisa bernasib sama seperti beberapa negara lain yang terus menerus mengalami konflik atau perang saudara. Saat ini Indonesia dijadikan banyak rebutan oleh negara lain, karena kaya akan sumber daya alam yang menjadi salah satu negara equator di dunia yang pertumbuhan vegetasinya tidak pernah habis.

Hal itu dikatakan oleh Dandim 0736/Batang Letkol Inf fajar Ali Nugraha saat menyampaikan paparan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam acara Komunikasi Sosial (Komsos) belum lama ini. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Makodim 0736/Batang itu dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat (Tomas) dan juga Tokoh Agama (Toga)

“Ada enam perspektif ancaman yang dihadapi oleh bangsa Indonesia di masa depan. Pertama menipisnya minyak dunia, kedua meningkatnya jumlah penduduk dunia, ketiga berkurangnya sumber pangan, air dan energi, keempat masalah terorisme, kelima meningkatnya penyalahgunaan narkoba dan yang keenam persaingan ekonomi global yang ketat,” Jelas Dandim.

Dandim juga mengatakan, bahwa wilayah Kabupaten Batang merupakan daerah yang memiliki pesisir lautan, daratan dan pegunungan dengan iklim kondisi kultur masyarakat yang terkenal akan budaya gotong royongnya. Terlebih, dengan adanya beberapa pembangunan yang saat ini terus berjalan. Seperti pembangunan proyek PLTU berkapasitas 2×1000 MW terbesar se Asia Tenggara yang akan menyerap puluhan ribu pekerja.

“Jadi apa yang dimiliki oleh Kabupaten Batang ini apabila kita mampu untuk memanfaatkannya dengan baik dan benar, tentunya akan membawa kemaslahatan bersama.  Belum lagi kekayaan akan budaya religinya yang hampir dimasing-masing wilayah kecamatan mempunyai potensi yang berbeda-beda,” tutur Dandim.

Dandim mengungkapkan, lima tahun kedepan Batang akan semakin maju serta banyak di kenal di tingkat Nasional maupun Internasional. Maka dari itu, masyarakat Batang baik ulama, kyai dan para tokoh masyarakat harus bisa guyub bersatu untuk mewujudkan ini semua.

BACA JUGA  POLRES BATANG Amankan Sosialisasi PILKADA BATANG 2017

“Kami berharap masyarakat ikut andil dalam pembangunan daerah, jangan hanya berpangku tangan saja. Bagaimana akan bisa maju dan berubah kalau masyarakatnya pasif dan tidak memiliki kepedulian terhadap wilayahnya sendiri.” Tandasnya terakhir. (*)

(Novia/Radar/Portalbatang)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed