oleh

Lewat Bulu Tangkis, Siswi Ini Harumkan Nama SDN Warungasem 01

PORTALBATANG.COM, WARUNGASEM – Salwa Rihadatul AR sudah sering mewakili Batang dalam kompetisi Bulu Tangkis. Beberapa prestasi di tingkat eks karesidenan dan kabupaten berhasil ia raih. Siswi SDN Warungasem 01 ini pun sudah lama menekuni olah raga Bulu Tangkis. Salwa, panggilan akrab siswi ini terinspirasi sang paman yang juga merupakan atlet bulu tangkis.

SDN Warungasem 01 Batang
SDN Warungasem 01 Batang

“Kalau saya sendiri menekuni bulu tangkis sejak kecil ya mbak, dari kelas satu. Memang yang melatih paman saya sendiri. Kalau paman sendiri sudah bisa tembus ke tingkat nasional. Kalau saya memang hanya sebatas di provinsi saja. Tapi saya tetap berusaha agar nantinya bisa melaju ke jenjang yang lebih tinggi,” terang siswi kelas 6 tersebut saat diwawancarai, Rabu (16/11).

Prestasi yang ia raih salah satunya, juara 1 O2SN Badminton Batang 2015. Juara 2 POPDA Badminton Kabupaten Batang 2015. Juara 1 Tingkat karesidenan Pekalongan tahun 2014, dan lainnya. Ia pun tidak menampik akan melanjutkan ke jenjang pendidikan keolahragaan nantinya.

“Ke depan ya ingin lebih mendalami dunia bulu tangkis. Kalau bisa ya ingin jadi atlet beneran yang dapat pembinaan seperti di Kudus itu. Tapi nanti lihat kondisi ke depan, karena saat ini sedang konsentrasi ke persiapan Ujian Sekolah dulu,” imbuhnya.

Kepala SDN Warungasem 01, Abdul Kholiq SPd sangat mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya. Pasalnya prestasi yang diraih tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga di tingkat karesidenan. Dan pihaknya juga pernah menjadi wakil Batang di lomba-lomba tingkat provinsi.

Prestasi yang diraih ini membuat sekolah semakin terpacu untuk mencari bibit unggul. Pasalnya siswi yang berdomisili di Warungasem tahun depan akan duduk di jenjang SMP. Ia juga berharap prestasi ini bisa memotivasi siswa lain agar berprestasi dan mengharumkan nama sekolah.

BACA JUGA  BREAKING NEWS : Kecelakaan Maut Di Banyuputih Batang, Sopir Pick-Up Tewas Ditempat

“Ya kami masih berusaha untuk mencari bibit unggul di sekolah kami. Pasalnya di sekolah kami sendiri belum ada ektra kurikuler khusus badminton. Dan kami selama ini belum bisa memberikan pelatihan. Terlebih di sini belum ada lapangan khusus badminton,” tandasnya. (*)

(NoviaRochmawati/RADAR/Portalbatang)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed