oleh

Tega dan Memalukan, Bayi Wanita Asal Subah di Aborsi dan di Kubur

-BATANG, DAERAH-Dibaca 3.028 Kali

PORTALBATANG.COM, SUBAH – Sungguh tega nian seorang wanita melakukan aborsi dan mengubur bakal janin yang dikandungnya. Kejadian yang begitu memilukan ini diduga dilakukan oleh seorang wanita di Kecamatan Subah.

Dengan tega dia menggugurkan janin yang dikandungnya dan menguburnya.Perbuatan keji ini berhasil diungkap jajaran Kepolisian Sektor Subah bersama Unit PPA Polres Batang.

Aborsi Batang
Tega dan Memalukan, Bayi Wanita Asal Subah di Aborsi dan di Kubur

Untuk memastikan hal itu, Tim Dokkes Polres Batang yang dibantu tim DVI Polda Jateng siang tadi Selasa(29/11/2016) memeriksa jasad janin yang sudah membusuk di kamar Jenazah Puskesmas Subah. Janin yang diperkirakan berusia kurang lebih 5 bulan tersebut, diduga sudah meninggal 26 hari yang lalu.

BACA JUGA : BREAKING NEWS : Pakai Kunci Lemari, Pemuda Batang Ini Bawa Kabur 4 Motor

Autopsi Janin di kamar mayat Puskesmas Subah dipimpin Kasubbid Dokkes Polda Jawa Tengah AKBP dr. Sumy Hastry Purwanto di dampingi dr.Cipto Waluyo dari Dokkes  Polres Batang, Kapolsek Subah, Kasat Reskrim dan anggota Identifikasi, serta juga dr. Jaga Puskesmas Subah.

” Saat ini petugas unit PPA Satreskrim Polres Batang sudah mengamankan diduga pelaku. diketahui identitasnya adalah seorang wanita berinisial B yang merupakan perangkat desa di salah satu  Kecamatan Subah,” ujar Kasat Reskrim Polres Batang AKP Suhadi pada Selasa (29/11/2016) sore.

BACA JUGA : BREAKING NEWS : Pakai Kunci Lemari, Pemuda Batang Ini Bawa Kabur 4 Motor

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui perbuatannya dan nekad menggugurkan kandungannya karena takut ketahuan suaminya yang masih merantau bekerja diluar negeri (TKI). Dugaan kuat, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dengan kekasihnya, terangnya.

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Batang Ajun Komisaris Polisi Suhadi, SH menuturkan, awal kejadian pada senin 28 November 2016 sekitar  pukul 16.00 wib mendapatkan informasi bahwa salah satu perangkat Desa ada yg menggugurkan kandungannya. Lalu petugas melakukan pendalaman atas informasi tersebut.

BACA JUGA  Rohyati, Wanita yang Terbakar di BATANG Akhirnya Meninggal Dunia

BACA JUGA : BREAKING NEWS : Drama Menegangkan Bak Film Hollywood, Polsek Limpung Kejar Mobil Avanza

Akhirnya Pelaku berhasil diamankan pada Senin (28/11/2016) sekitar  pukul 22.00 wib dirumahnya. Ternyata benar dan pelaku mengakui  melakukan aborsi saat usia kandungan berumur kurang lebih 5 bulan.

Diduga pelaku menggugurkan janin pada Rabu 2 November 2016 sekitar  pukul 16.30 wib.Pelaku meminta  bantuan  S  ( blm tertangkap) untuk menggugurkan janin tersebut, yakni dengan cara di minumi obat berupa kapsul. Tak pelak tidak lama kandungan gugur dan setelah lahir janin di kubur di belakang rumahnya. Pelaku mengaku merasa malu punya anak disaat suaminya sedang merantau kerja di luar negeri, ujar Kasat Reskrim.

” Kami masih mendalami kasus ini, dan melakukan pengejaran terhadap pelaku lain,” jelas Kasat Reskrim.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menbawa barang bukti berupa :
– janin /orok yang berusia kurang lebih 5 bulan.
– kain sarung motif kotak2.
– 1 (satu) bh cangkul.

(*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed