oleh

Terfavorit, Buku Fiksi di Perpustakaan SDN Tulis 02 Diperbaharui 3 Bulan Sekali

-BATANG, PENDIDIKAN-Dibaca 220 Kali

PORTALBATANG.COM, TULIS – Buku fiksi menjadi salah datu favorit siswa-siswi SDN Tulis 02. Oleh karenanya pihaknya berusaha untuk memperbarui dan menambah koleksi tiap tiga bulan sekali. Saat ini sendiri koleksi fiksi di Perpustakaan yang bernama Perpustakaan Anggrek ini hampir mencapai 2000 eksemplar.

“Untuk koleksi fiksi sendiri kami sudah ada lebih dari 1.700 eksemplar. Itu yang terdata di sistem, sementara yang belum terdata cukup banyak. Terutama buku-buku yang baru. Pembaruan koleksi sendiri menjadi salah satu komitmen kami untuk meningkatkan jumlah pengunjung,” beber Kepala SDN Tulis 02, Dwi Narni SPd didampingi pustakawan, Luluk Syarifah.

Penambahan koleksi tidak hanya diberlakukan untuk koleksi fiksi, tetapi juga untuk non fiksi. Hanya saja jumlah koleksi fiksi memang mendapat perhatian ekstra. Pasalnya dengan koleksi fiksi ini anak dapat menemuka bacaan yang lebih variatif. Dan bisa mengenal cerita anak-anak dan dongeng-dongeng.

“Anak-anak sangat senang membaca buku fiksi. Terlebih yang berhubungan dengan dongen-dongen dan legenda. Selain itu juga bisa menambah daya imajinasinya dan bisa juga sebagai sarana hiburan selepas pembelajaran akademik,” imbuhnya.

Selain itu kami juga menerapkan program wajib membaca. Jadi setiap kelas mempunyai jadwal wajib untuk mengunjungi perpustakaan. Baik untuk membaca, meminjam buku ataupun belajar menggunakan komputer. Dengan komitmen pelayanan perpustakaan anggrek juga masuk tujuh besar jajaran perpustakaan SD terbaik Se Batang.

“Alhamdulillah lomba kemarin kami sudah bisa menemapati peringkat tujuh. Ini membuat semangat kami kian bergairah untuk memajukan sekaloh kami. Ke depan kami juga akan membuat beberapa program untuk menyemarakkan perpustakaan. Seperti lomba duta membaca, promosi ke kelas, dan lainnya,” tandasnya. (*)

(NoviaRochmawati/RADAR/Portalbatang)

BACA JUGA  Istri Wihaji Bupati Batang, Buka Acara Pembukaan Pesta Siaga
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed