oleh

Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan Dijudesi Pegawai, Buruknya Kualitas Pelayanan Puskesmas.

-PEKALONGAN-Dibaca 3.080 Kali

PORTALBATANG.COM, Pekalongan – Pelayanan di beberapa Puskesmas di Kabupaten Pekalongan belakangan ini menjadi sorotan masyarakat.

Banyak masyarakat yang resah terhadap pelayanan pegawai Puskesmas yang tempramen.


Hal itu dibenarkan oleh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pekalongan, Syamsul Bachri.

Syamsul mengatakan, masyarakat banyak yang memposting di media sosial terkait buruk dan tempramennya pegawai Puskesmas.

“Saya sudah cek. Laporan masyarakat terkait buruknya pelayanan petugas Puskesmas itu sudah kami tindaklanjuti,” kata Syamsul, Jumat (2/12/2016).

Syamsul meminta kepada kepala Puskesmas serta bagian pelayanan masyarakat lainnya agar memindahkan pegawai yang tempramental ke bagian yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Karakter orang memang beda beda, ada yang tempramen dan gampang emosi. Ini tidak boleh ditempatkan di bagian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Termasuk di Puskesmas wilayah saya di Wonokerto,” katanya.

Rupanya sikap judes pegawai puskesmas di Kabupaten Pekalongan ini tak hanya dirasakan oleh masyarakat. Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti, juga pernah mendapati petugas Puskesmas yang judes saat dia berkunjung ke Puskesmas.

“Saya pernah dapati ada petugas Puskesmas yang judes ke saya. Sama saya saja dia judes begitu, apalagi sama masyarakat,” ujar Arini.

Arini menuturkan, kejadian dijudesi oleh pegawai Puskesmasterjadi saat dia melakukan kunjungan ke Puskesmas dalam rangka Hari Kesehatan Nasional.

Arini meminta kepada kepala instansi yang memiliki pegawai tempramen dan judes agar dipindahkan ke bagian yang tidak berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

“Saatnya berlomba memberikan pelayanan terbaik. Kalau judes dan tempramen itu tidak baik,” ujar Arini. (*)

Loading...

BACA JUGA  Awalnya Pamit Tidur di Kerabat, Ternyata Nenek Dasri Kesesi Pekalongan Gantung Diri

Komentar

Index Berita