oleh

RESIDIVIS Kambuhan Pencurian Warga LIMPUNG Ini Diciduk Reskrim Polres Limpung

-BATANG, DAERAH-Dibaca 966 Kali

PORTALBATANG.COM, Limpung – Residivis Kambuhan Pencuri ini di ciduk Polsek Limpung, Pasalnya warga limpung ini kedapatan mencuri lagi. Residivis kambuhan ini tak kapok-kapoknya mencuri, padahal sempat di gebukin massa dan hampir tewas.

Pencurian Limpung Batang
Residivis Pencurian (Doc. HUMAS POLRES BATANG)

Seperti yang di kutip dari HUMAS POLRES BATANG :

Unit Reskrim Kepolisian Sektor Limpung Resor Batang berhasil mengungkap perkara pencurian 1 (satu) buah TV merk polytron 16 inchi warna hitam dan 1 (satu) buah handphone merk Samsung.

Pelaku mencuri pada hari Senin ( 17/11/ 2016) sekitar  pukul 15.00 wib di rumah  Jahro (58) warga Dukuh Kayen Rt 02 Rw 01 Desa Kalibalik Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang.

Identitas pelaku atas nama AY (24) warga Dukuh Pencar Rt 03 Rw 02 Desa  Rowosari Kecamatan Limpung Kabupaten Batang.

Pelaku berhasil dibekuk oleh anggota Unit Reskrim saat dirumah istrinya sirinya  di Dukuh Kayen Rt 02 Rw 01 Ds Kalibalik Kec Banyuputih Kab Batang pada Sabtu (3/12/2016)
sekitar pukul 21.00 Wib.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Polsek Limpung,” ujar Kapolres Batang AKBP Joko
Setiono, SIK, SH, MHum melalui Kapolsek Limpung Ajun Komisaris Polisi Raharja,
SH, MH pada Minggu (4/12/16) pagi.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan awal mula penangkapan pelaku berawal dari pengembangan kasus pencurian yang terjadi pada hari Senin (17/11) pukul 15.00 WIB.

Kasus pencurian tersebut dialami oleh Jahro (58) warga Dukuh Kayen Rt 02 Rw 01 Desa Kalibalik Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang.

“Laporan pencurian yang dialami oleh saudara Jahro tersebut diterima oleh anggota Polsek Limpung. Saudara Jahro mengatakan telah terjadi pencurian dirumahnya yang mengakibatkan satu buah televise serta satu buah Handphone miliknya raib dibawa kabur oleh pelaku pencuri,”

BACA JUGA  BREAKING NEWS : 3 Mobil Terlibat Kecelakaan Karambol

Setelah mendapatkan laporan dari korban, lanjut Kapolsek, anggota Reskrim Polsek Limpung langsung bergegas melakukan penyelidikan.

Atas bantuan dan peran serta dari warga masyarakat Dk Kayen Ds Kalibalik yang akhir akhir ini merasa curiga terhadap gerak gerik pelaku AY pernah mempunyai riwayat pernah berurusan dengan hukum pada tahun 2012 dalam kasus pencurian atau residivis.

Akhirnya, anggota Reskrim Polsek Limpung berhasil mendapatkan titik terang keberadaan pelaku pencurian.

Tidak mau buruannya hilang, anggota Reskrim langsung menyergap pelaku saat berada dirumah istrinya pada Sabtu (3/12) sekitar pukul 21.00 Wib.

“Pelaku berhasil kita tangkap dirumah istri sirinya, di Dukuh Pencar Rt 03 Rw 02 Desa Rowosari Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah Televisi merk Polytron 16 inchi warna hitam. Serta satu buah Handphone merk samsung,” tandas Kapolsek.

Tambah Kapolsek, pelaku mengakui semua perbuatanya dan barang tersebut telah dijual kepada temanya dengan harga Rp. 800.000.

Dan uang tersebut sudah habis dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup berumah tangga dengan alasan bahwa tersangka tidak mempunyai pekerjaan dan penghasilan yang tetap untuk mencukupi kebutuhan keluarga.(*)

Sumber : HUMASPOLRESBATANG (PORTALBATANG)
Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed