oleh

Debat ke II PILKADA BATANG 2017 Lancar dan Seru !!

-BATANG, POLITIK-Dibaca 753 Kali

PORTALBATANG.COM, PILKADA BATANG – Ratusan personil dari beberapa gabungan TNI dan POLRI serta Satpol PP Kabupaen Batang amankan jalannya Debat ke-II PILKADA BATANG 2017 yang Live di tayangkan di TVRI (Televisi Republik Indonesia)

Seperti yang portalbatang kutip dari HUMAS POLRES BATANG, Kegiatan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang tersebut berlangsung di Gedung Korpri jalan Jenderal Soedirman, Batang. Minggu (15/1/17).

Pilkada Batang 2017
Debat Pasangan Calon Bupati Batang 2017 (Photo : Humas Polres Batang

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sebelum pelaksanaan kegiatan  dilakukan sterilisasi tempat oleh tim Gegana dari Detasemen B Pelopor  Pekalongan. Acara tersebut diikuti empat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batang.

Mereka adalah pasangan nomor urut 1, Wihaji-Suyono yang diusung Partai Golkar-PPP. Pasangan nomor urut 2, Lafran Pancaputranto-Nur Haji Slamet Urip, diusung PDIP Pejuangan dan Gerindra. Pasangan nomor urut 3, AS Burhan-Acara Ariani diusung PKB-Nasdem. Pasangan nomor urut 4.Akhmad Faizin-Erna Yuniwati, diusung Partai Demokrat, PKS dan PAN.

BACA JUGA  POLSEK LIMPUNG Ciduk 2 MALING KAYU Warga Desa Kemiri Timur

Debat terbuka kali ini mengambil tema “Memperkokoh Peran Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Menyelesaikan Pembangunan Daerah Dengan Nasional Dalam Bingkai NKRI” tersebut berjalan lancar.

Masing-masing kandidat, menjalani enam segmen yakni paparan visi dan misi, penajaman visi dan misi, pengambilan amplop pertanyaan, pasangan calon saling bertanya, debat antar pasangan dan closing statement.

Pada segmen pertama, mengeksplorasi dan mempertajam visi dan misi masing masing paslon menyelaraskan dengan tema yang diusung. Telaah yang disampaikan oleh masing-masing paslon nyaris bernada sama.

Debat terbuka dipandu oleh Fitriah (dari Undip), mantan Ketua KPU Jateng yang bertindak sebagai moderator tersebut makin menarik ketika melempar materi pertanyaan tentang penanggulangan penyakit sosial di masyarakat dan bahaya narkoba.

BACA JUGA  WIHAJI GEMAS, DIPARPORA Harus MAKSIMALKAN Perkembangan Sektor Wisata Batang

Keempat paslon menjawab dengan memaparkan berbagai konsep strategi penanggulangan yang bermuara sama.

Yaitu memberantas penyakit social (prostitusi) yang dapat memicu peningkatan angka prevalensi HIV, dan menjadikan Kabupaten Batang bersih dari narkoba.

“Alhamdulillah, telah kita saksikan bersama-sama debat putaran kedua Pilkada Batang untuk tahun 2017 ini sudah dilaksanakan secara umum dan berjalan dengan lancar. Moderator dari bu Fitria juga sudah memandu jalannya debat dengan baik. Masing-masing pasangan calon juga sudah menyampaikan visi misi dan program kerjanya serta hal-hal yang berkaitan dengan pola kepemimpinnannya kedepan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Batang Adi Pranoto.

Adi juga mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Batang yang sudah menyaksikan debat putaran kedua secara live, baik melalui media televisi, radio ataupun yang datang secara langsung ke gedung Korpri.

BACA JUGA  4 Pasang Calon Kepala Daerah Batang, Tetap Maju Walau Tanpa Yoyok.

Agar nantinya bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum menentukan pilihannya pada tanggal 15 Februari 2017 di TPS masing-masing.

Terkait pendistribusian logistik untuk Pilkada 2017, Adi juga mengatakan bahwa sudah dalam proses pencetakan di masing-masing rekanan.

Sedangkan untuk yang sudah sampai di gudang logistik KPU ini untuk perlengkapan pemungutan suara lainnya, seperti bolpoin, tinta dan lainnya.

Lalu, untuk surat suara dan segel harapannya sudah bisa sampai pada minggu ini.

“Mungkin untuk surat suara besok sudah bisa di datangkan di KPU. Kita tunggu saja. Kemudian untuk proses distribusi dan pengelolaan logistik kita rencanakan nanti paska semua logistik sudah ada dan selanjutnya akan kita kelola dengan melibatkan masyarakat ataupun penyelenggara yang ada di bawah dengan adanya pengawasan ketat dari pihak Kepolisian setempat,” jelas Adi.

BACA JUGA  Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Adapun proses pendistribusian, Adi menyampaikan bahwa nantinya akan dilakukan secara berjenjang.

“Mulai H-3 nanti akan kita kirim ke Kecamatan di 15 PPK yang ada di Kabupaten Batang. Kemudian H-2 nanti PPK akan mendistribusikan ke masing-masing TPS  di 248 Desa/kelurahan. Dan pada H-1, tanggal 14 Februari semua logistik sudah berada di TPS dan dikirim PPS ke masing-masing TPS,” tandasnya. (*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed