oleh

Akhirnya, PT Waskita Karya Legowo Perbaiki Jalan Rusak di Warungasem

-DAERAH-Dibaca 353 Kali

PORTALBATANG.COM, Batang – PT Waskita Karya akhirnya melakukan perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak berat akibat sering dilewati kendaraan angkutan berat milik perusahaan yang sedang membangun jalan tol Batang-Pemalang tersebut.

Perbaikan sepanjang jalan Basuki Rachmat di Warungasem Nganjir merupakan respon dari keresahan warga yang selama berbulan-bulan merasakan dampaknya secara langsung.

perbaikan jalan rusak batang
Akhirnya, PT Waskita Karya Legowo Perbaiki Jalan Rusak di Warungasem

“Perbaikan jalan dilakukan mulai hari ini dan material sudah didatangkan. Ini bentuk respon kami terhadap keresahan warga,” kata Misbachul Huda, Humas PT Waskita Karya, Selasa (23/1/17).

Misbachul Huda menjelaskan, perbaikan yang dilakukan berupa penambalan lubang jalan dengan menggunakan material sirtu agregat yang dipadatkan.

BACA JUGA  POLSEK GRINGSING Serukan Gerakan "Anti Hoax" yang Meresahkan

“Bila diperlukan kami akan lakukan pengecoran. Sebab truk sudah mengirim material ke lokasi lubang yang ada,” ucapnya.

Desa Sijono dan Menguneng merupakan Desa yang terparah dilintasi jalan dengan kondisi rusak berat dengan banyak lubang. Dan menurut Misbacul Huda, perbaikanya belum akan bersifat permanen.

“Hilir mudik kendaraan berat di lokasi tersebut serta hujan yang mengguyur menyebabkan jalan menjadi rusak. jadi perbaikannya sifatnya hanya perawatan,” terangnya.

Sementara pembangunan tol ruas Pemalang-Batang harus menabrak delapan desa yang akan dilalui. Delapan desa tersebut berada di sisi wiayah Batang.

BACA JUGA  NGERI! Grider Jembatan Kalikuto Jatuh, PT Waskita Tetap Optimis

Warga berharap perbaikan jalan bisa tuntas dan dipercepat, sebab selama ini warga mengaku tersiksa kalau harus melewati jalur tersebut.

“Kami terkadang harus memutar lebih jauh demi menghindari amburadulnya jalan yang mengubungkan Batang-Warungasem,” ungkap Edi Mustofa, pengguna jalan yang setiap hari lewat.(*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed