oleh

Hujan Deras, Simpatisan Burhan-Ariani Rela Ikut Kampanye Terakhir

-POLITIK-Dibaca 364 Kali
Laporan Radar Pekalongan

PORTALBATANG.COM, Batang – Semangat tim dan pendukung paslon AS Burhan-Acara Ariani untuk memeriahkan kampanye terbuka, Sabtu (11/2), patut diacungi jempol. Meski diguyur hujan deras, mereka rela berkonvoi dengan sepeda motor mengelilingi Kabupaten Batang.

Konvoi simpatik itu dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dengan titik start dipusatkan posko utama pemenangan Burhan-Ariani di Jl A Yani Batang.

Burhan-Ariani Calon Bupati Batang 2017
Pasangan Calon Bupati Batang 2017 AS BURHAN-ARIANI menyapa warga saat melintasi Jl. Ahmad Yani Batang. (Photo : Radar Pekalongan)

Usai berdoa bersama, massa diiringi hujan deras bergerak ke pantura menuju Kecamatan Limpung.  Selanjutnya mereka bergerak ke selatan menunju Bandar dan kembali lagi Batang. Di setiap kecamatan yang dilalui, sejumlah pendukung juga sudah menunggu untuk bergabung dalam aksi keliling itu.

BACA JUGA  Gagal Jadi Bupati Batang, Ini Kegiatan A.S Burhan Selanjutnya

Sepanjang jalan, massa juga meneriakan yel-yel pemenangan paslon nomor urut 3 yang diselingi dengan orasi untuk membakar semangat peserta konvoi.

Burhan dan Ariani pun ikut membaur dalam kampanye yang berbasah-basahan. Sepanjang jalan mereka berdiri di atas jeep dengan atas terbuka sambil menyapa warga.

“Ini adalah momen kesekian kali di mana saya dan mba Ariani terharu dengaan semangat dan soliditas tim dan pendukung kami. Hujan deras kita terjang bersama, insya Allah ini menjadi pertanda rahmat dari Allah,” ucap Burhan.

Menurut dia, peserta kampanye adalah beragam, baik dari fungsionaris PKB dan Nasdem, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga ribuan relawan dari berbagai latar belakang yang datang dari 15 kecamatan. Burhan juga memastikan jika dukungan terhadap Burhan-Ariani datang dari berbagai lapisan, serta kelompok dan golongan.

“Kami tidak membeda-bedakan, pendukung kami beragam, ada petani, pedagang, santri, kyai, pelajar, aktifis, dan orang-orang biasa. Hari ini kami keliling untuk menyapa masyarakat Kabupaten Batang, dari ujung timur, utara, selatan hingga barat,” ujarnya.

BACA JUGA  Heboh !! PEDAGANG SAYUR CANTIK Sosialisasikan Pilkada Batang 2017

Selain konvoi, kampanye Burhan-Ariani juga diisi dengan istighosah dan doa bersama yang dipusatkan di tiga korcam, yakni Batang, Limpung, dan Bandar. Usai konvoi, ribuan orang juga ikut khusyuk masyuk mengamini doa-doa yang dilantunkan para kyai di posko utama Bhaca. Imam Masjid Agung, KH Mahbub, juga ikut hadir.

“Mari berdoa agar proses pilkada ini tetap berlangsung aman dan damai. Kita berharap yang terbaik untuk pilkada, sehingga pilkada bisa melahirkan pemimpin amanah, berintegritas, dan paham kondisi daerah, sehingga Batang yang mulai bangkit ini bisa kita jaga bersama,” kata Burhan.(*)

Radar Pekalongan/Portal Batang

Loading...

Komentar

Index Berita