Wisata Curug Sibiting Kembanglangit Blado Batang

oleh
Curug Sibiting

TRAVEL – Satu lagi pesona Wisata Air Terjun di Kota Batang yang saat ini menjadi primadona wisatawan luar maupun dalam Kabupaten Batang yang sedang dikembangkan yakni Curug Sibiting. Curug SIbiting ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter dengan debit air yang tidak terlalu banyak.

Selain menawarkan kesejukan, Curug Sibiting ini juga menawarkan keasrian perkebunan teh yang menghampar kehijauan dan Desa yang terletak di kaki Gunung kamulyan yang sampai saat ini masih menjaga kearifan lokalnya, Curug SIbiting ini memiliki keindahan dan pesona yang memukau pelancongnya.

Curug Sibiting

BACA JUGA  Wisata Baru Jeglongan Sewu Kota Batang

Curug Sibiting ini dapat ditempuh lebih kurang satu jam perjalanan normal dari Kota Batang yang terletak di selatan Kota Batang, keasrian hutan pinus yang menjulang tingigi, kebun tenh hingga hutan lindung pun menjadi sensasi pesona alam tersendiri di Curug Sibiting ini.

Lepas dari Kota Batang, perjalanan yang panas Batang – Wonotunggal yang sangat mendominasi. Namun jika di musim hujan seperti ini, maka suasana teduh dan mendung pun menemani perjalanan ke Curug Sibiting. Perjalanan Batang – Wonotunggal menuju Curug Sibiting akan didominasi oleh rumah – rumah dan perkampungan warga setempat dan jalanan yang cenderung padat dengan kontur jalan yang menanjak di beberapa titik.

BACA JUGA  Wisata Baru Sikembang Park Kembanglangit Batang

Memasuki perbatasan Bandar – Blado, jalanan sudah mulai menanjak dan tak sedikit pula beberapa di antaranya memiliki kemiringan yang sangat cukup curam dengan latar belakang desa kecil, kemudian perjalanan akan melewati hutan pinus yang menjulang tinggi, hanya segelintir desa yang terlihat di sepanjang mata memandang di rimbunnya hutan pinus dan hamparan perkebunan teh.

curug sibiting

Dikebun teh desa kali tengah, kembanglangit inilah Curug Sibiting berada dan terletak memang di tengah tengah hamparan perkebunan teh yang sangat asri sepanjang mata memandang. Sampai disini Anda akan dimanjakan terlebih dahulu oleh sejuknya udara pegunungan sebelum menuju curug sibiting.

Akses jalan menuju Curug Sibiting ini memang tidak jauh hanya sekitar 300meter dari tempat parkir yang disediakan. Pengembangan fasilitas dan akses ke Curug Sibiting terus dilakukan oleh pemuda sekitar, untuk saat ini memang belum dibuka secara resmi dan belum banyak fasilitas yang ditawarkan selain keindahan Air Terjunya menurut Darnoto salah satu pengelolanya, “Saat ini blum ada fasilitas, baru curug dan ambal-ambalan yg kami buat, yang jelas curug itu memang sudah bisa dikunjungi” ungkapnya.

Bagaimana? Seru bukan perjalanan yang harus dilalui untuk mencapai Curug Sibiting? Jika Anda penasaran Anda dapat mengunjungi langsung Curug Sibiting ini. Jika Anda tidak tahu Arahnya, Anda dapat menghubungi redaksi PORTALBATANG.COM.(*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *