Dikirim Hingga di Gendong, Seluruh TPS di BATANG Sudah Siap Untuk Besok

oleh
http://portalbatang.com/2017/02/13/penyakit-anemia-aplastik/
Laporan Radar Pekalongan

PORTALBATANG.COM, Batang – Memasuki H-1 atau Selasa (14/2) pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Batang yang akan berlangsung 15 Februari besok, seluruh logistik penyelenggaraan pemungutan suara harus sudah berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Karena itulah, seluruh jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) kemarin melakukan distribusi ke lokasi TPS yang ada di wilayah kerjanya.

Pilkada Batang 2017
Petugas dari PPS Desa Pranten bersiap untuk mendistribusikan logistik pemungutan suara untuk TPS yang berada disejumlah pedukuhan yang terpentil menggunakan motor khusus.(Photo : Radar Pekalongan)

“Sesuai jadwal yang ada, pada Senin (13/2) dilakukan distribusi logistik dari PPS yang ada di desa/kelurahan di Kabupaten Batang ke 1.388 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Batang,” ujar Ketua KPU Batang, Adi Pranoto.

Perjuangan untuk mengirimkan logistik pemungutan suara hingga ke TPS untuk wilayah Kabupaten Batang sebelah selatan, bisa dikatakan tidaklah mudah. Apalagi pada saat ini musim penghujan seperti ini, beberapa jalur menuju sejumlah desa menjadi sulit dilalui.

Disisi lain, ada juga pedukuhan yang letaknya memang terpencil, sehingga pihak PPS harus memutar otak agar logistik tersebut bisa sampai di lokasi.

BACA JUGA  PILKADA BATANG 2017 : Kapolres Kawal Ketat Distribusi Logistik KPU

“Untuk wilayah Selatan, memang ada beberapa daerah yang cukup sulit dilalui dengan kendaraan roda empat. Bahkan ada pedukuhan yang lokasi TPS sulit dijangkau dengan kendaraan roda dua, karena kondisi jalan dan juga letaknya yang berada di lereng perbukitan. Karena itulah, teman-teman PPS harus memutar otak agar logistik tersebut bisa sampai tepat waktu,” jelas anggota KPU Batang, Umar Abdul Jabar.

Beberapa desa yang sulit dijangkau diantaranya, Dukuh Sigandul Desa Mojotengah, Kecamatan Reban dan Dukuh Sigemplong, Bintoro Mulyo serta Rejosari, Desa Pranten, Kecamatan Bawang.

BACA JUGA  4 Pasang Calon Kepala Daerah Batang, Tetap Maju Walau Tanpa Yoyok.

Untuk menuju ke beberapa pedukuhan tersebut, pihak PPS ada yang menggunakan kendaraan bak terbuka, sedangkan untuk yang sulit dijangkau digunakan sepeda motor.

“Khusus untuk logistik pemungutan suara yang akan dikirim ke Dusun Sigandul, pengiriman logistik tidak bisa dilakukan menggunakan kendaraan roda empat, bahkan sepeda motor. Hal itu disebabkan posisi dusun yang cukup terpencil dan berada di lereng perbukitan, serta akses jalan yang rusak dan licin saat turun hujan. Karena itulah, teman-teman PPS memutuskan membawa logistik itu dengan cara digendong dan dibawa dengan jalan kaki. dan bagaimanapun kondisinya, teman-teman PPS maupun petugas kepolisian yang melakukan pengamanan bertekad agar logistik bisa tiba di lokasi tepat waktu,” beber Umar.

Dengan upaya dan kerja keras tersebut, pihak KPU Batang berharap agar semua warga Kabupaten Batang yang memiliki hak pilih bisa menggunakan hak suaranya pada pemungutan suara 15 Februari.

Mengingat satu suara saja akan sangat menentukan pada hasil Pilkada.(*)

Radar Pekalongan/Portal Batang

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *