oleh

Nyolong Burung, 2 Remaja Tanggung Asal KAUMAN Batang Dicokok Polisi

-BATANG-Dibaca 1.336 Kali

PORTALBATANG.COM, BATANG – Sial, mungkin itulah yang dirasakan Dua Pemuda Dukuh Bogoran Kelurahan Kauman Kecamatan Batang Kabupaten Batang. Kedua pemuda tanggung ini kedapatan mencuri Burung Kepodang milik warga di Jl. A. Yani Batang. Lantaran ketahuan mencuri Burung Kepodang Keduanya lantas kabur.

Namun nasib siap dialami mereka, mereka adalah AE (24 tahun) dan T (20 Tahun). T lari tunggang langgang ketika aksinya diketahui warga dan AE yang saat itu sedang menunggu di luar dan duduk di atas motor pun meninggalkan T.

Maling burung batang
Pelaku Pencurian BURUNG KEPODANG berhasil dicokok Polres Batang. (Photo: Humas Polres Batang)

Warga yang geram aksi kedua pemuda tanggung ini kemudian mengepung keduanya hingga akhirnya mereka dikepung warga setempat dan dihakimi bersama-sama.

Menurut Kapolres Batang AKNP Juli Agung Pramono, Dua dari tiga pelaku yang kedapatan mencuri Burung kepodang tersebut sudah kami amankan dan kami kantongi identitasnya. Senin (6/2/2017).

Menurut kejadian yang PORTALBATANG himpun  dari HUMAS POLRES BATANG, Kapolsek Batang AKP Bambang Sugiyanto menuturkan awal kejadian pada Senin 6 Pebruari 2017 sekitar pukul 01.30 WIB di Jl. A. Yani Kelurahan Kauman Kec/Kab. Batang  Rumah milik Totok Karyono (54) warga setempat telah terjadi pencurian 1 (satu) ekor burung kepodang berikut sangkarnya.

Namun setiba di perempatan Jl. A.  Yani kauman Batang, pelaku (DPO) melihat burung tersebut diatas tergantung diteras depan rumah K yang dibatasi pagar pembatas dari besi.

Ketiga pelaku kemudian berhenti dan selanjutnya T dan pelaku (DPO) turun berjalan kaki menuju ke rumah Korban untuk mengambil burung yang dilihatnya sedangkan AE standby diatas sepeda motor tidak jauh dari rumah tersebut .

Pelaku (DPO) kemudian memanjat pagar dan saat menurunkan burung dari gantungan , perbuatanya diketahui warga yang akhirnya para pelaku berlarian, beber Kapolsek.

BACA JUGA  BREAKING NEWS : Drama Menegangkan Bak Film Hollywood, Polsek Limpung Kejar Mobil Avanza

Lanjut Kapolsek, AE melarikan diri kearah selatan, sementara T  lari kearah barat. Ketika dikejar warga, T yang ketakutan bersembunyi di area persawahan, warga yang mencari agak kebingungan

Namun sial, T yang berlumuran lumpur keluar  dari persembunyianya. Tak pelak, warga yang geram melihat ulahnya sempat  melontarkan bogem mentah. Beruntung polisi segera datang untuk mengamankan pelaku.

Sementara AE yang melarikan diri dengan menaiki motor, bermaksud kembali untuk melihat nasib temanya. Sial, ternyata warga mengenali dirinya. Tak pelak warga lalu mengamankan dan menyerahkan ke polisi, jelas Kapolsek.

Selain mengamankan pelaku juga mengamankan barang bukti berupa, 1(satu) ekor burung kepodang berikut sangkar warna hitam yang terbuat dari kayu, 1 (satu) unit spm Yamaha Jupiter Mx Nopol G 3331 JA berikut kontak dan STNK. Atas kejadian tersebut menderita kerugian  sebesar Rp.600.000,-

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, Pelaku akan Kami jerat dengan pasal 363 KUHPidana,” tandas AKP Bambang.

Saat ini pihak polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri.(*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed