oleh

Dua Rumah Pohon Dibangun di Hutan Kota Rajawali Batang

-BATANG, TRAVEL-Dibaca 432 Kali

PORTALBATANG.COM, Batang – Hutan Kota Rajawali Batang kini semakin dikenal masyarakat luas Kota Batang bahkan meluas ke Kota Pekalongan, dari pemimpin ke pemimpin kabupaten Batang yang paling banyak perubahan untuk Wisata Batang yakni Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. Dengan semakin dikenalnya Hutan Kota Rajawali Batang ini pemerintah berupaya menambhakan fasilitas – fasilitas yang ada.

BACA : Hutan Kota Rajawali Batang Destinasi Wisata Baru Kota Batang

Satu rumah pohon yang sudah selesai di dirikan namun lainnya masih dibangun, fasilitas ini berupa Rumah Pohon yang akan di bangun di Hutan Kota Rajawali Batang . Rumah Pohon di Hutan Kota Rajawali Batang yang sudah jadi ini langsung menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang berkunjung ke Hutan Kota Rajawali Batang .

Hutan Kota Rajawali
Hutan Kota Rajawali Batang

“Pembangunan Rumah Pohon di Hutan Kota Rajawali Batang ini sekedar untuk menambahkan sarana dan prasarana bagi masyarakat yang berkunjung dan sekedar untuk hiburan keluarga, untuk bangunannya sendiri termasuk sangat unik yang dibuat tinggi namun tidak akan membahayakan.” Ujar Kepala Dinas Lingkungan (DLH) Batang Joko Tetuko.

Seperti yang PORTALBATANG.COM lansir dari Suara Merdeka, ”Rumah pohon dibangun dua buah. Satu sudah jadi 100% dan bisa digunakan masyarakat, termasuk untuk selfie. Sementara itu, satunya lagi sudah 80%, tinggal tahap penyelesaian saja. Saat ini, banyak masyarakat yang memanfaatkan rumah pohon ketika di HKR,” ujar Joko

Dia menjelaskan, selain rumah pohon, berbagai fasilitas lain juga diadakan seperti lampu penerangan sehingga bisa mempercantik Hutan Kota Rajawali Batang di malam hari. Ada pula penambahan sarana permainan anak-anak, sarana prasarana fitnes, jogging track, dan kursi santai.

”Untuk sarana fitnes sekarang ini ada empat buah. Nanti akan kita tambah tiga lagi. Kita berikan kebebasan masyarakat untuk memanfaatkan sarana yang ada tersebut. Semuanya gratis,”ujarnya.

Joko menambahkan, Hutan Kota Rajawali sekarang menjadi destinasi baru bagi masyarakat, baik dari Batang maupun luar daerah untuk berkunjung. Hal tersebut tidak lepas dari letaknya di tepi jalan pantura di Jalan Jenderal Sudirman Batang.

Hutan Kota Rajawali juga terasa sejuk dengan rimbunnya pepohonan seperti pohon jati dan 50 spesies tanaman lainnya.

”Dukungan pemerintah daerah di era kepemimpinan Bupati Yoyok Riyo Sudibyo dalam pengembangan Hutan Kota Rajawali sangat luar biasa. Terutama bagaimana menciptakan ruang publik yang nyaman, alami serta dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Dengan keberadaan Hutan Kota Rajawali, diharapkan ada tempat tujuan baru masyarakat untuk bersantai. Saat ini kunjungan warga juga terus meningkat seiring dengan penambahan fasilitas di Hutan Kota Rajawali,” tandasnya.(*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed