oleh

Bupati Batang Terpilih Wihaji – Suyono Berkomitmen Mengabdi Kepada Masyarakat

-POLITIK-Dibaca 348 Kali
Laporan Suara Merdeka Cetak

POLITIK – Pasangan Wihaji- Suyono berkomitmen menjadikan kemenangan di pilkada sebagai sarana pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Batang. Mereka juga menyampaikan terima kasih atas dukungan besar dari rakyat Batang di Pilkada 2017.

’’Kami bersyukur pada Allah atas kemenangan di pilkada. Ini bukan kemenangan kami, tapi kemenangan rakyat Batang. Kami ingin menjadikan kekuasaan sebagai media memberi kontribusi pada pembangunan di Kabupaten Batang,’’ ujar Bupati Batang terpilih Wihaji didampingi Wakil Bupati terpilih Suyono, Asisten III Sekda Batang Ripyono, dan Kabag Humas Setda Batang Triossy Juniarto, baru-baru ini.

Wihaji
Bupati Batang Terpilih Wihaji – Suyono.

Dia mengaku tidak menduga besarnya dukungan masyarakat pada pasangan Wihaji-Suyono dalam pilkada. Target kemenangan pasangan yang diusung Golkar-PPP dan didukung Hanura tersebut di angka 42% dukungan. Namun, ternyata di luar dugaan, dukungan dari pemilih sampai 56,6%.

Dengan besarnya dukungan tersebut, ada harapan luar biasa dari masyarakat yang mempercayakan kepemimpinan daerah pada pasangan Wihaji-Suyono.

’’Ini amanah yang tidak ringan. Angka 56,6% itu jadi tantangan tersendiri bagi kami berdua. Selain itu menjadi dukungan untuk tidak main-main dalam memimpin dan harus kita buktikan pada masyarakat,’’tegasnya.

Wihaji menceritakan, dirinya dilahirkan dari keluarga orang biasa. Pria yang lahir pada 22 Agustus 1976 tersebut kemudian tertempa pengalaman dan pergulatan pemikiran pada berbagai organisasi serta aktivitas sosial yang digeluti. Dua hal ini mempengaruhi proses berpikirnya.

Dari proses yang dijalani, dia meyakini cara melakukan perubahan adalah dengan mengambil peran pada masyarakat secara riil. Setelah terjun ke dunia politik dan menjadi anggota parpol, maka ada dua mekanisme untuk berkontribusi kepada masyarakat dan negara, yakni melalui legislatif serta eksekutif. Dirinya kemudian mengambil keputusan maju di Pilkada Batang dan ternyata mendapat dukungan suara besar dari masyarakat.

BACA JUGA  Ariani: Saya Mungkin Bukan Orang Baik, Tapi Ingin menjadi Baik
wihaji
Bupati Batang Terpilih Wihaji – Suyono.

’’Bersama Pak Suyono, saya benar – benar ingin menjadikan kekuasaan sebagai media untuk berkontribusi pada pembangunan di Kabupaten Batang. Artinya, memberi manfaat melalui kekuasaan. Sebab kekuasaan memiliki kemampuan mempengaruhi banyak hal dengan kebijakan yang diambil,’’ujarnya.

Bersatu Kembali

Wihaji juga menegaskan, Pilkada 2017 telah selesai. Dirinya berharap, tidak ada lagi kotak dan sekat yang membelah masyarakat setelah usainya proses pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Semuanya harus bersatu kembali untuk membangun daerah.

’’Lupakan pilkada kalau sudah selesai. Perbedaaan itu biasa. Mari kita berpikir untuk menata Batang dan berorientasi ke depan. Sing wis rampung ya wis. Sebab kita itu banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan,’’ katanya.

Dia juga menegaskan, akan menemui semua kandidat lain yang bertarung dalam pilkada, meskipun sebelumnya sudah memberi selamat. Ini sebagai wujud kedewasaan berpolitik pascakompetisi pilkada. Selain itu, dirinya juga akan sowan kepada kiai, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta menemui tokoh pemuda dan elemen masyarakat lain. Mereka akan dimintakan masukan untuk kemajuan Batang.

Baginya, semua eleman akan coba dirangkul sebagai bagian kekuatan untuk membangun Batang agar semakin maju ke depan. Wakil bupati terpilih Suyono meminta doa dan dukungan semua elemen masyarakat setelah menang di pilkada bersama. Dirinya berharap, bersama bupati terpilih Wihaji, akan bisa mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat di pemerintahan.

’’Mari bersama-sama membangun Kabupaten Batang tercinta. Kita berharap daerah ini ke depan akan semakin maju dan sejahtera. Kami juga akan berupaya untuk menciptakan inovasi-inovasi di bidang pemerintahan,’’ tandasnya.(*)

Suara Merdeka / Portal Batang

Loading...

Komentar

Index Berita