oleh

Awas !! Pencurian Modus Baru, Warga Sambong Batang Korbannya

-BATANG-Dibaca 1.885 Kali

PORTALBATANG.COM, Batang – Dizaman seperti ini banyak kasus – kasus kriminal di sekitar kita, Salah satunya yang tidak asing lagi yakni kasus pencurian. Kasus Pencurian ini semakin berkembang, dari mulai pencurian yang klasik dilakukan hingga pencurian modus baru. Seperti Kasus Pencurian modus baru yang satu ini. Kasus pencurian dengan modus baru ini baru-baru ini terjadi di wilayah hokum Kabupaten Batang.

Pencurian modus baru ini dialami oleh warga di kelurahan Sambong, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Uniknya, maling ini menggunakan modus baru dalam melancarkan aksinya. Sang maling ini bermodus pura-pura menjadi sebagai petugas dari sebuah yayasan yang meminta sumbangan.

Terlihat jelas, maling dengan modus “SUMBANGAN” ini terekam kamera pengintai CCTV. Dengan gegernya kasus pencurian dengan modus baru di wilayah hukum Kabupaten Batang ini jajaran Unit Reskrim Polsek Batang bersama Bhabinkamtibmas menuju lokasi untuk Olah TKP.

Dalam rekaman CCTV tersebut, ciri – ciri maling dengan modus “SUMBANGAN” ini hanya bermodalkan pecis, stopmap, kotak amal. Ciri-ciri lainnya yakni maling ini seorang pria dengan umur kurang lebih 30 tahun.

Awalnya Maling dengan modus “SUMBANGAN” ini mengetok-ketok pintu dan mengucapkan salam seperti layaknya peminta sumbangan, beberapa menit tanpa ada balasan dari pemilik rumah dan dipastikan sepi, maling ini langsung masuk ke halaman sang korban.

BACA JUGA  Sering Palak Pengunjung Pantai Celong, Ini Alasan NM...

Kemudian maling dengan modus “SUMBANGAN” ini langsung mengambil helm yang ada di rumah korban dan langsung menggasak motor yang sedang terpakir di halaman rumah dan langsung mendorong motor korban dan dibawanya kabur.

Hingga kini polisi masih melakukan dan meminta keterangan atas kejadian tersebut. Petugas juga telah menyita CCTV untuk pengembangan kasus lebih mendalam.

“Jangan pernah meninggalkan rumah dengan tidak dikunci atau meninggalkan rumah dengan kunci masih di tempatnya entah itu kunci rumah, motor, mobil dan sebagainya walaupun kondisi lingkungan aman. Sebab kejahatan itu bisa terjadi dimana saja.” Kata Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H, S.I.K, M.HUM kepada awak media pada rabu (15/3/2017). (*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed