oleh

KEREN !! BNN Kabupaten Batang Akan Dibekali dengan Senjata Api

-BATANG-Dibaca 336 Kali
Laporan Radar Pekalongan

PORTALBATANG.COM, Batang – Keren!! Mulai bulan Maret 2017, BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Batang akan dibekali dengan perlengkapan senjata Api yakni pistol dan Senapan Angin. Tak tanggung-tanggung untuk BNN kabupaten Batang sendiri akan disodorkan 30 pucuk senjata Api.

Seperti yang PORTALBATANG kutip dari RADARPEKALONGAN, “Tapi jumlah senjata api yang kami ajukan nanti, akan disesuaikan dengan kebutuhan saja. Apalagi jumlah petugas kami tak sebanyak itu,” ujar Kepala BNNK Batang, Teguh Budi Santoso, Rabu (1/3) siang.

BACA JUGA  POLEMIK GALIAN C BERLANJUT, Warga Wonotunggal Serbu Kantor DPRD Batang

Selain itu, petugas BNNK Batang yang berhak membawa senjata api harus memenuhi persyaratan. Termasuk ketrampilan dalam menggunakan senjata api. “Selama ini, kita sudah berlatih menggunakan senjata api. Minimal, dalam kurun waktu satu tahun kita berlatih menembak sebanyak tiga kali. Tapi, tentu saja harus memenuhi syarat-syarat lainnya,” jelas Teguh.

Lanjut dia, penggunaan senjata api ini diperlukan dalam pelaksanaan operasi atau razia saat memburu pengedar atau Bandar narkoba maupun saat sidak. Yang paling akhir, petugas BNNK Batang juga melakukan sidak ke Lapas Batang. Sasaranya, 45 orang napi kasus narkoba di Lapas.

“Ada sekira 200 an penghuni Lapas. Namun, sasaran kita hanya napi perkara narkoba. Kita lakukan cek urine mendadak. Hasilnya, dari 45 orang napi narkoba, semuanya dinyatakan negative,” tandas Teguh Budi S.

Radar Pekalongan / Portal Batang

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed