oleh

Bak Kota Metropolitan, Diguyur Hujan 3 Jam Sejumlah Wilayah Di Kota Batang Banjir

-BATANG-Dibaca 230 Kali
Laporan Wartawan Kasirin Umar – Suara Merdeka

PORTALBATANG.COM, Batang – Hujan deras slama 3 jam dari pukul 17.00 WIB (petang) hingga pukul 20.00 WIB (malam) (7/3/2017) membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Batang terendam banjir. Bak Kota Metropolitan di Jakarta, Sejumlah wilayah kelurahan di Kota Batang terendam banjir hingga mencapai 80cm.

Kawasan kelurahan di Kota Batang yang paling parah terendam banjir yakni di Jalan Yos Sudarso, Jl. RE Martadinata, Jl. Gajahmada, Jl. Ahmad Yani, Jl. Dr.wahidin, Seputaran RSUD Kalisari Batang, Kelurahan Watesalit, Desa Kalipucang Wetan, Desa Kalipucang Kulon, Desa Klidang Lor, Desa Klidang Wetan serta desa-desa lainnya yang terdampak banjir.

Banjir Batang
Banjir di pemukiman Warga Batang, Jawa Tengah.

Salah satu warga yang bernama Susi (50 tahun) mengatakan, “Tolong saudaraku yang terdekat, segera datang ke rumah saya. Rumah Saya kebanjiran, bantu saya untuk mnguras air yang sudah masuk ke dalam rumah saya”. Ucap Ibu Rumah tangga yang berdomisili di Jalan Yos Sudarso ini melalui pesan SMS dan WA.

BACA JUGA  Dalam Dua Hari, Satpol PP Batang Razia 22 PSK

Sama halnya dengan Yasin Nur yang rumahnya berada di Dukuh Gendingan, Kelurahan Proyonanggan Tengah mengatakan hal yang sama dengan Susi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang Yesaya Simanjuntak ketika dihubungi suaramerdeka lewat ponsel mengatakan, terkait banjir yang merendam kota Batang malam ini, pihaknya belum menerima laporan adanya warga yang terpaksa diungsikan ke tempat yang aman. “Belum ada laporan (terkait warga yang diungsikan, red),” kata Yeyasa Simanjuntak melalui pesan pendek. (*)

Suara Merdeka / Portal Batang

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed