oleh

DISPERINDAG Kota Batang Tata Ulang Pujasera yang Sepi

-BATANG-Dibaca 319 Kali
Laporan Radar Pekalongan

PORTALBATANG.COM, Batang – Pusat Jajanan Selera Rkyat (PUJASERA) Batang yang terletak di Ujung barat Jl. Dr. Wahidin Batang ini kembali menggeliat, pasalnya setelah sekian lama vakum akibat sepi pembeli, kini Pujasera mulai berbenah.

Seperti yang Portal Batang lansir dari Radar Pekalongan Kabid Pengelolaan Pasar Disperidangkop dan UKM,  Edy Joko Priyanto, mengatakan bahwa saat ini pihaknya menyiapkan langkah-langkah untuk mengembalikan para pedagang ke Pujasera. Seluruh pedagang juga telah dikumpulkan untuk mensosialisasikan rencana penataan ulang Pujasera.

Pujasera
Beberapa petugas yang terlihat sedang memasang perangkat Hotspot Wifi Area. (Photo : Radar Pekalongan)

“Kita berusaha sekuat tenaga untuk bisa membenahi dan melengkapi infrastrukturnya. Kepada para pedagang Pujasera juga sudah kita sosialisasikan soal rencana penataan kembali agar bisa ramai,” ujar Edi Joko Priyanto didampingi Kasie Pendataan, Pendaftaran dan Retribusi Pasar dan PKL, Weni Ari Susanti SE, Jum’at (3/3).

Disperindagkop juga sudah menginventarisir kembali para pedagang yang bersedia untuk menempati Pujasera. Setiap pedagang telah diminta membuat surat pernyataan. “Surat pernyataan sudah diteken pedagang, selanjutnya akan kita tata kembali,” terang Joko Priyanto.

Disperindagkop dan UKM juga mulai bersikap tegas dengan menindak para pedagang yang tidak menempati Pujasera sejak awal otomatis akan mereka eliminasi. Sehingga saat ini sudah ada 12 pedagang yang tereliminasi.

Selanjutnya, pedagang yang jarang berjualan, diminta memberi kepastian. Jika tidak bersedia berjualan lagi juga akan dieliminasi. Dari 74 pedagang, tinggal 50 pedagang yang menyatakan bersedia berjualan lagi. Hingga proses selanjutnya, dari 50 pedagang, ada seorang pedagang yang dianggap mengundurkan diri.

BACA JUGA  Pantai Sigandu, Wisata Pantai Dipusat Kota Batang

“Kita akan tata lagi penempatan lapak pedagang. Untuk mengundang pengunjung, kita akan pasang  Wi Fi akses internet gratis mulai Jumat ini. Juga fasilitas musik dan lainnya. Perbaikan fasilitas air dan listrik juga kita benahi. Kita upayakan  agar ramai lagi, tinggal kita kembalikan lagi kepada pedagangnya, mau berjualan nggak,” ungkap Weni Ari Susanti.

Upaya lain untuk meramaikan Pujasera  juga dilakukan oleh pihak Disperindagkop, dengan meminta sejumlah dinas instansi untuk makan siang di Pujasera. Begitu juga, jika mengadakan acara agar memanfaatkan Pujasera. Sedangkan, terkait permintaan para pedagang Pujasera untuk membuka pagar samping RSUD Kalisari Batang, aspirasinya sudah disampaikan ke RSUD. Namun, pihak manajemen RSUD Kalisari Batang belum mengijinkannya.(*)

Radar Pekalongan / Portal Batang

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed