oleh

Kuota Haji 2017 Wilayah Batang Dipastikan Bertambah

-BATANG-Dibaca 374 Kali
Laporan Suara Merdeka

PORTALBATANG.COM, Batang – Kabar gembira bagi calon jamaah haji di Kabupaten Batang. Sebab di tahun 2017, kuota haji Kabupaten Batang dipastikan bertambah.

Penambahan ini tidak lepas dari kuota haji di Jawa Tengah yang telah ditetapkan Kementerian Agama sebanyak 30.225 orang. Sebelumnya, kuota haji untuk Jawa Tengah di 2017 sebesar 29.435 orang. Itu berarti ada penambahan sekitar 790 orang yang kemudian dibagi untuk kabupaten/kota di Jawa Tengah.


Kepala Kantor Kementerian Agama H Nor Rosyid melalui Kasie Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Darwanto, mengatakan,  penambahan kuota haji untuk jamaah haji asal Batang menyusul penambahan kuota haji yang diberikan Pemerintah Arab Saudi kepada jamaah haji Indonesia.

“Kami pastikan kuota jamaah haji untuk Kabupaten Batang di 2017 bertambah. Ini merupakan kabar baik. Tapi untuk jumlah pastinya kami saat ini belum mendapat data resmi dari Kanwil Kemenag Batang. Kami masih menunggu informasi jumlahnya,” kata Darwanto.

BACA JUGA  Diguyur Hujan Terus Menerus, Jalan Siwatu Wonotunggal Rusak Parah

Dia menjelaskan, di 2017, kuota jamaah haji Kabupaten Batang telah ditetapkan sebanyak 524 orang. Diperkirakan akan ada penambahan sekitar 100 orang jamaah haji akibat kebijakan penambahan kuota di tahun ini.

“Namun angka pastinya, masih harus menunggu data dari Kanwil Kementerian Agama Jateng. Kalau sudah ada surat dan datanya, kami akan sampaikan,” jelasnya.(*)

Suara Merdeka / Portal Batang

Loading...

Komentar

Index Berita