oleh

POLRES BATANG Berhasil Cokok Remaja Spesialis Pengedar Narkoba dan Komplotannya

-BATANG, NARKOTIKA-Dibaca 1.149 Kali

PORTALBATANG.COM, Batang – Jaringan Narkoba dan Tembakau Gorilla wilayah PANTURA tepatnya di wilayah hokum Kabupaten Batang sudah merajalela, selama bulan Februari 2017 POLRES BATANG melalui Satuan Narkoba Batang berhasil menciduk komplotan pengedar Obat-obatan terlarang (NARKOBA) berbagai jenis.

Komplotan ini terbilang lihai dalam mengedarkan Narkoba di wilayah PANTURA, mereka Kris (33 tahun), Bag (28 tahun), Nou (19 tahun), ABR (22 tahun), MH (17tahun), ARM (20 tahun), ZHR (22 tahun), MNH (24 tahun) dan SH (32 tahun). Kesembilan komplotan tersebut merupakan warga Kabupaten Batang.


polres batang bekuk komplotan pengedar narkoba
POLRES BATANG ciduk 9 Spesialis Pengedar Narkoba. (Photo : Humas Polres Batang)

Dalam penyidikan Satuan Narkoba Polres Batang, Sat Narkoba berhasil mengamankan barang bukti, dari tangan pelaku yang bernama Kris (33 tahun) polisi berhasil mengamankan 4 paket sabu-sabu yang dijual dengan harga 300ribu per paket. Kris (33 tahun) sendiri memang merupakan spesialis Sabu-sabu.

BACA JUGA  Bhayangkari dan Polwan Polres Batang Gelar Tanam Seribu Pohon Mangrove

Sementara 6 orang tersangka yang merupakan remaja wilayah kabupaten Batang Bag, Nou, ABR, MH, AR dan ZH dicokok lantaran mereka menjadi pengedar pil Dextro dan Hexymer. Barang bukti yang berhasil polisi ungkap dari tangan mereka ini yakni sekitar 3500 pil.

Dari tangan MNH dan SH yang merupakan spesialis penjual Tembakau Gorilla ini, polisi berhasil mengungkap 8 linting tembakau gorilla. Untuk kedua tersangka ini, mereka mengedarkan tembakau gorilla melalui onlione.

Beberapa barang bukti yang berhasil di amankan oleh Sat Narkoba Batang ini berupa 1,21 gram Sabu-sabu, 8 linting tembakau gorilla dan 3.917 butir pil. Dari 3.917 butir pil ini terdiri dari 3.626 butir pil dextro dan 291 pil hexymer.

polres batang bekuk komplotan pengedar narkoba
Kepala Satnarkoba dan Kapolres Batang dalam mengemukakan komplotan narkoba. (Photo : Humas Polres Batang)

“Keberhasilan Polres Batang dalam memerangi pengedaran Narkoba di wilayah Kabupaten Batang ini berkat informan yang di informasikan untuk Satresnarkoba Batang yang kemudian langsung direspon dan dikembangkan hingga berhasil menangkap semua komplotan” Kata Kapolres Batang AKB Juli Agung Pramono, S.H, S.I.K., M.Hum.

Kapolres Batang AKB Juli Agung Pramono, S.H, S.I.K., M.Hum. juga mengatakan, pihaknya dalam kurun waktu satu bulan dari bulan Februari kemarin ini para komplotan melancarkan aksinya sesuai perannya masing-masing. Mulai dari shabu, pil dextro, dan hexymer hingga tembakau gorilla.

BACA JUGA  Bocah SD Asal Gringsing Batang Tewas Tertabrak Kereta Api

Diungkapkan juga, komplotan ini memperoleh tembakau gorilla melalui online yang kemudian di jual lagi dengan harga 50ribu per-batang.

“Tembakau gorilla merupakan tembakau biasa yang digunakan untuk bahan baku rokok, namun para ahli menyemprotkan zat kimia (narkoba) yang kemudian ketika dihisap akan menyebabkan mabuk” Ujar Kapolres Batang.

Kapolres Batang menambahkan, Komplotan ini menjadi pengedar dan akan dijerat dengan pasal yang berbeda yakni 112 UU RI NO. 35 TH 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman kurungan selama maksimal 12 tahun penjara. (*)

Loading...

Komentar

Index Berita