oleh

Ngaku Bisa Ngambil Duit Ghaib, Mbah Gondrong Diciduk Polsek Tulis

-BATANG, DAERAH-Dibaca 696 Kali
Laporan Humas Polres Batang

PORTALBATANG.COM, Tulis – Seorang pria yang berasla dari Desa Kebumen Kecamatan Tulis Kabupaten Batang telah melakukan tindak pidana penipuan bermodus penggadaan uang. Pria berkepala tiga yang sering dipanggil dengan Mbah Gondrong (33tahun) ini di tangkap Polsek Tulis pada Rabu (22/3/17).

Kepada aparat kepolisian Polres Batang, korban Mbah Gondrong ini mengaku bahwa dirinya rugi hingga jutaan rupiah. Korban yang berinisial SA (31tahun) asal Kampung Nyaksegen, Desa Ompul, Kecamatan Kedumdum Kabupaten Batang Madura ini awalnya meminta penglaris dan uang ghaib.

Korban juga mengeluh lantaran stress memikirkan hutangnya yang tidak kunjung lunas, mendengar pengakuan korban itulah, mbah Gondrong langsung memperdayai korbannya.

BACA JUGA  Istri Wihaji Bupati Batang, Buka Acara Pembukaan Pesta Siaga

Menurut saksi, aksi tipu-tipunya ini dilakukan ketika sebelumnya mbah Gondrong akan menggadaikan motor miliknye kepada korban. Mendengar keluhan dari korban, mbah Gondrong langsung menjawa dengan kesanggupannya menarik uang dari dunia Ghaib.

“Pada jumat 24 Februari 2017 kemarin pukul 9 pagi korban ini dikenalkan oleh saksi, tersangka ini hendak menggadaikan motornya ke pada korban, namun ketika sampai dan tersangka mengeluh butuh duit, tersangka ini langsung memperdayainya” Ujar Kapolsek Tulis.

Memang, mbah Gondrong ini sangat lihai dalam memperdaya korbannya ini. Mbah Gondrong hanya menggunakan kecepatan tangannya untuk memperdayai korban.

“Tersangka mengeluarkan uang dua lembar 50ribu melalui tangannya dengan cara membakar tisu yang dibakar dengan puntung rokok. Dengan kecepatan tangan tersangka ini muncullah uang 50ribu dan korban langsung tertarik untuk menggandakan uang.” Ujar Kapolsek Tulis.

BACA JUGA  Polemik Tanah Wakaf, Imbas Dari Pembangunan Ruas Jalan Tol Batang - Semarang

Menurut catatan polisi, Mbah Gondrong ini sudah pernah msuk penjara dengan kasus yang sama. Kapolses Batang AKBP Juli Agung Pramono juga mengatakan jika korban di beri Dua buah keris kecil dan 2 buah botol berisikan minyak.

Tersangka mengatakan jika keris tersebut untuk penglaris serta botol minyak tersebut di gunakan untuk di tanam di sekitar rumah kontrakannya untuk memperlancar uang ghaib masuk rumah.

“Ini ada dua botol minyak wangi dan dua buah keris kecil, semuanya hanya akal-akalannya saja, tersangka ini mengaku bisa mengambil uang ghaib 30juta namun korban harus menyetorkan uang 7juta, uang ini untuk syaratnya”, ujar Kapolres Batang.

Sementara itu petugas kepolisian masih melakukan pengembangan terkait penipuan ini. (*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed