oleh

Berdalih Cetak Foto, Pria Asal Bakalan Kandeman Batang ini Gadaikan HP dan Motor Temannya

-BATANG-Dibaca 487 Kali

PORTALBATANG.COM, Tulis – Seorang pemuda tanggung asal Dukuh Karangtalun, Desa Bakalan, Kecamatan Kandeman ini nekat menggelapkan sepeda motor milik Agung Irlana warga Dukuh Semampir Desa Tragung Kecamatan Kandeman yang merupakan teman akrabnya.

Ialah Ahmat Ayik alias Otik (21 tahun), pemuda ini seusai pesta minuman keras (miras) pada (senin, 6/3/2017) meminta untuk difoto dengan handphone milik Agung. Seusai difoto beberapa kali, Otik ini meminjam HP milik Agung untuk mencetak fotonya tersebut. Tidak hanya HP yang dipinjam Otik, Otik juga meminjam sepeda motor bermerek Suzuki Satria Fu milik Agung.

Ditunggu hingga sore tidak datang, agung pun mulai curiga dengan kelakuan Otik. Sadar dirinya ditipu, korban (Agung) bersama beberapa temannya mencari Otik. Tersangka pelaku ditemukan sedang berada di sebuah warung remang-remang di Desa Depok sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku mengaku bahwa sepeda motor milik korban digadaikan kepada seseorang sebesar Rp.500.000,- dan uang tersebut menurut pelaku sudah dihabiskan di warung remang-remang tersebut.

Pelaku Bakalan  saat akan dimintai keterangan oleh petugas Reskrim Polsek Tulis
Pelaku saat akan dimintai keterangan oleh petugas Reskrim Polsek Tulis
BACA JUGA  ALAMAK, Wanita Paruh Baya Pelaku Penadahan Mobil Ini di Ciduk Polsek Bandar

Petengkaran di antara keduanya lalu terjadi. Keributan mengundang warga sekitar, dan setelah tahu pangkal persoalannya, pelaku lalu dihajar warga beramai-ramai hingga babak belur. Mendapatkan laporan adanya keributan, Kanit Reskrim Polsek Tulis Ipda Sugiyana beserta empat anggotanya segera datang dan mengamankan pelaku.

Menurut Kapolres Batang, AKBP Juli Agung Pramono melalui Kasub Bag Humas, AKP Warsito menuturkan, saat ini pelaku sudah diamankan.

“Pelaku sudah diamankan dan kini mendekam di ruang tahanan Polres Batang,” katanya Minggu, (5/3).

Selain menahan tersangka, imbuh AKP Warsito, polisi juga mengamankan, satu unit sepeda motor Suzuki Satria Fu No Pol B 6654 BXF (diduga plat nomor palsu), satu STNK No Pol G 4346 BV, dan satu buah HP android merk OPPO neo 5 warna hitam.

“Akibat perbuatan tersebut, pelaku akan dijerat pasal 378, 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan,” kata AKP Warsito.(*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed