“Curug Lojahan” Destinasi Wisata Air Terjun Tertinggi di Jawa Tengah

oleh -Dibaca 1.059 Kali
Curug Lojahan
Curug Lojahan Desa Kalitengah Kecamatan Blado Kabupaten Batang
Laporan Sylvia Liliana Agustina, Portal Batang

TRAVEL – Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa kalitengah, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota batang tidak mengunjungi wisata air terjun yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Keindahan Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Wisata Curug Lojahan di Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Curug Lojahan
Curug Lojahan Desa Kalitengah Kecamatan Blado Kabupaten Batang

Wisata Curug Lojahan Blado Batang

Wisata Curug Lojahan di Kabupaten Batang Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah ..juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

BACA JUGA  Pantai Sigandu, Wisata Pantai Dipusat Kota Batang

Kota Batang juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satunya adalahWisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah ini. Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah merupakan kali yang cukup bersejarah bagi masyarakat Batang karena masih berkaitan dengan asal-usul penamaan kota ‘Batang’.

Di salah satu bagian hulu sungai ini yang biasa disebut Lojahan Wetan terdapat air terjun yang potensial untuk dijadikan sebagai tempat wisata yang kemudian dinamakan Curug Gedhe Kali Lojahan.

Curug ini berlokasi di tengah hutan Kluwung, desa Kali Tengah, kecamatan Blado, kabupaten Batang. Keindahan air terjun setinggi 40 meter lebih ini tidak diragukan lagi. Berpadu dengan suasana daerah yang masih sangat alami karena masih jarang dijamah oleh wisatawan.

Kolam atau kedung yang berada di bawah air terjun ini memiliki kedalaman 2 meter lebih yang dipenuhi dengan genang air yang sangat bening hingga bebatuan di dasar kolam dapat terlihat.

BACA JUGA  Taman Bunga Krisan Wonobodro Batang, Tempat Seru Bagi Pecinta Selfie

Dinding tebing yang dipenuhi tumbuhan hijau, dan terdapat cekungan seperti goa yang biasanya digunakan sebagai sarang kelelawar dan binatang sejenisnya semakin memberi nilai tambah keeksotisan air terjun ini.

Curug Lojahan
Curug Lojahan Desa Kalitengah Kecamatan Blado Kabupaten Batang

Lokasi Curug Lojahan

Dimana lokasi Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah ? seperti yang tertulis di atas lokasi Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah terletak di Dsa Kalitengah, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah  PORTALBATANG.COM menyarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Fasilitas Curug Lojahan

  • Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah  bisa dibilang sebuah wisata air terjun yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Penginapan
  • dan masih banyak lainya
BACA JUGA  CANTIK! Sigembok Hill Top Damar Asri, Wisata Terbaru Bawang Batang

Transportasi Menuju Curug Lojahan

Bagi wisatawan asal kota batang sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah.

Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota batang saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi.

Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda.

BACA JUGA  Arung Jeram Pandansari, Wisata Batang yang Pacu "Adrenalin" dan Keseruan

Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah tersebut.

Saran dan Tips Mengunjungi Curug Lojahan

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Curug Lojahan di Batang Jawa Tengah,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun,tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati. (*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *