oleh

Segar dan Indahnya Curug Semawur Bawang Kabupaten Batang

Laporan Sylvia Liliana Agustina, Portal Batang

TRAVEL – Berbicara dengan Wisata Batang memang tidak pernah ada habisnya, salah satunya wisata air terjun. Seiring wisata air terjun Batang yang masih belum terjamah orang yang kemudian di eksplore pemuda setempat, maka munculah Wisata Air Terjun Batang terbaru. Seperti di Desa Wisata Air Terjun Semawur.

Curug Semawur
Wisata Curug Semawur Bawang Batang

Curug Semawur Bawang Batang

Desa Wisata Air Terjun Semawur atau Curug Semawur ini terletak di Gunung Perahu Kecamatan Bawang Kabupaten Batang. Curug Semawur sendiri terdiri dari 8 tingkat dengan aliran air yang sangat jernih.


Istimewanya dari Wisata Air Terjun Semawur Curug Semawur ini yakni tidak pernah kering atau surut walau dimusim kemarau.

Di tingkat pertama air mempunyai ketinggian sekitar 25 meter dan tingkat kedua berketinggian 50 meter.  Dari dasar lembah, hanya tiga tingkat air terjun atau curug semawur ini yang bisa dilihat dengan mata telanjang.

Curug Semawur
Wisata Curug Semawur Bawang Batang

Lokasi Curug Semawur atau Air Terjun Semawur

Terletak di perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal, tepatnya di Dusun Kalirejo Desa Wisata Air Terjun (semawur) Kaki Gunung Perahu Kec.Bawang Kabupaten Batang Propinsi Jawa Tengah. Berada pada ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut..

Curug Semawur
Wisata Curug Semawur Bawang Batang

Fasilitas Curug Semawur

Wisata Curug Semawur di Batang Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas minim di antaranya sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan
  • Tempat Istirahat
  • Kamar mandi / MCK
  • Warung Makan
  • Homestay
  • dan masih ada lainya
BACA JUGA  Wisata Jembatan Buntu Sengon Subah Batang dengan Wajah Baru
Curug Semawur
Wisata Curug Semawur Bawang Batang

Saran dan Tips Mengunjungi Curug Semawur

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Curug Semawur di Kecamatan Bawang Kabupaten Batang Jawa Tengah, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Bagaimana ? Ingin mengunjungi Air Terjun Semawur atau Curug Semawur ini untuk mengisi waktu liburan Anda? (*)

Loading...

Komentar

Index Berita