oleh

Memajukan Usaha Kecil Menengah, Diskominfo Batang Ajari Cara Berjualan di Bukalapak

-BATANG-Dibaca 284 Kali
Laporan Sutomo Haryanto, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Batang – Guna memajukan usaha kecil menengah di Kabupaten Batang, Pemkab Batang  lewat Diskominfo  menggelar Pelatihan e-commerce atau  jualan online bagi pelaku UMKM. Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Batang, Sabtu (15//4/2017).

“Kami ingin pelaku UMKM  di Kabupaten Batang  dapat meningkatkan penjualannya dengan internet,” ujar Plt Bupati Batang, Drs Nasikhin, MH saat membuka acara tersebut

Nasikhin juga mengapresiasi terobosan Diskominfo Kabupaten Batang  yang merespon perkembangan bisnis online. Kedepannya, UMKM  di Batang tidak boleh ketinggalan dengan UMKM dari luar kota.

Makanya, diharapkan, langkah Diskominfo untuk memfasilitasi UMKM  tidak berhenti sebatas ini.

“Saya sangat mendukung terobosan ini. Namun, tak cukup sekedar pelatihan sehari saja. Harus ada tindak lanjutnya agar UMKM  benar benar merasakan manfaatnya,” tukas Plt Bupati Nasikhin.

Dijelaskan, dengan potensi UMKM yang ada di Kabupaten Batang, acara praktek jual beli on line sangat dibutuhkan. Diskominfo  harus terus membina UMKM  dan berkordinasi dengan intansi terkait.

“Saya juga berharap agar kerjasama yang telah terjalin antara Diskominfo, UMKM dan Bukalapak terus berjalan. Kalau perlu, libatkan instansi lainya.  UMKM agar dapat memanfaatkan pelatihan dengan baik,” pinta Nasikhin.

Pelatihan e-commerce/berjualan online kali ini diikuti  50 peserta dari berbagai macam usaha. Mereka berharap agar kedepan pelatihan ini dapat diadakan kembali dan  mendapat bimbingan dari pelaksana acara.

“Kami tentu berterimakasih pada Pemkab. Harapan kami sih tidak sekedar diajari posting produk via Bukalapak. Tapi juga tentang web bisnis, fasilitas hot spot gratis bagi UMKM  dan permodalan,” tukas pemilik Toko Kita, Intan Pramadani dari Perumahan Pisma Griya Denasri Wetan. (*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed