oleh

HUT Batang Ke-51, TRIBAL Libatkan RIBUAN Crosser Jelajah Alas Roban Batang

-BATANG, DAERAH-Dibaca 562 Kali
Laporan Ahmad Nurfaqom, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Banyuputih – TRIBAL (Alas Roban Adventure) turut memeriahkan hari ulang tahun atau HUT Kabupaten Batang  ke 51 Tahun yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah.

Kegiatan itu berlangsung pada Minggu (9/4/2017) pagi sampai selesai di Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang.


Tema kegiatan itu JAR#2 yang berarti Jelajah Alas Roban#2. Penamaan JAR#2 lantaran acara berlangsung di area Alas Roban.

Lokasi yang diambil untuk acara ajang itu tepatnya di sebelah timur Kantor Kecamatan Banyuputih tepatnya di lahan yang akan di bangun suatu pabrik di Desa Sembung Kecamatan Banyuputih.

TRIBAL termasuk acara nasional yang diadakan setiap satu tahun sekali, kebetulan kota Batang kembali ditunjuk sebagi tuan rumah yang kedua dan ditetapkan di Kecamatan Banyuputih.

Untuk peserta juga datang dari berbagai luar kota daerah seperti Kendal, Semarang, Kudus, Jepara, Purwodadi, Jogjakarta, Solo, Cilacap dan Malang Jatim. Adapula, peserta dari luar Jawa seperti Sumatra dan Kalimantan.

Ketua Panitia JAR#2 Chrisna mengatakan peserta yang ikut dalam ajang TRIBAL Jelajah Alas Roban ini di luar target. Panitia semula menargetkan peserta yang ikut diangka 1.500 peserta, namun nyatanya menjadi sekitar 2.500 peserta.

HUT Batang Ke-51 Tribal Trabas Alas Roban
Ribuan Crosses TRIBAL Trabas Alas Roban merayakan HUT Kabupaten Batang Ke-51. (Photo: Ahmad Nurfaqom/ Portal Batang)

“Ini menunjukan Kabupaten Batang sangat luar biasa dan dikenal masyarakat luas,” paparnya, Minggu.

BACA JUGA  Batang Smart City, Wihaji Gencarkan Bimbingan Menuju 100 Smart City

Dia mengatakan jarak tempuh yang dilakoni peserta TRIBAL yakni 30 kilometer dengan medan yang dilalui sebanyak 15 tanjakan. Pihaknya berharap ke depan acara tersebut semakin baik.

Acara TRIBAL Jelajah Alas Roban juga diiikuti oleh Bupati terpilih Wihaji dan Kapolres,TNI, serta Muspika kecamatan Banyuputih serta jajarannya.

“Saya berharap semua peserta trabas kali ini agar diberi kelancaran dan kesehatan tidak terjadi yang tidak diinginkan dan tetap jaga kesehatan konsentrasi dalam mengendarai, serta untuk yang datang dari luar saya ucapkan selamat datang Di Kabupaten Batang,” katanya.

Terselenggara acara ini berkat kerja sama dan dukungan yang apik antaraTrack Road Cros,TRIBAL Alas Roban Adventure, Indonesia off-road Federation Jawa Tengah, KTOI (Komunitas Odhong-Ddhong Indonesia) dengan merangkul jajaran TNI, Polres, Dinas Kesehatan, Perhutani serta Pemda Kab Batang.

Dalam kesempatan itu, off roader yang sudah finisih bisa beristirahat melepas penat sembari berdangdut ria, adapula game yang diadakan oleh panitia yakni para peserta Trabas memanjat tebing setinggi kurang lebih 15 meter bila yang berhasil akan mendapatkan uang tunai Rp100.000. (*)

Loading...

Komentar

Index Berita