oleh

Meriahkan HUT Batang Ke-51, Ratusan Burung Kicau Hebohkan Hutan Kota Rajawali Batang

-BATANG-Dibaca 283 Kali
Laporan Agung Priambodo, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Batang – Memeriahkan HUT Batang yang ke 51, Ratusan burung kicau merdukan Hutan Kota Rajawali Batang Kecamatan Batang Kabupaten Batang. Hutan Kota Rajawali Batang yang hari biasanya seperti hutan belantara sepi di siang hari, namun berbeda dengan Hari Jadi Kabupaten Batang ke 51, Mingu (9/4/17).

Tidak hanya riuhnya kicauan Burung, namun juga tepukan dan siulan para empunya burung tersebut yang menambah riuh suasana.


Menurut Toro Morgan ketua penyelenggara acara ini peserta yang mengikuti Lomba Kicau burung di Hutan Kota Rajawali Batang tersebut mencapai ribuan.

“Burung kicau yang mengikuti lomba ini mencapai ribuan, namun bukan burungnya yang mencapai ribuan namun burung tersebut bisa ikut berbagai lomba”, katanya.

Lomba burung kicau yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Batang ke-51 ini dibagi beberapa kelas seperti kelas Rajawali, Kelas Bupati, kelas Wakil Bupati dan kelas Sekda.

Tidak hanya meriah saja, pasalnya panitia lomba yang diadakan di Hutan Kota Rajawali Batang ini juga menyediakan hadiah jutaan rupiah dan tropy.

“Pemenang lomba ini akan mendapatkan uang untuk pembinaan, untuk juara 1 mendapatkan 3,3juta, juara 2 1,1juta dan juara ke-3 yakni 550ribu. Nominal uang untuk juara dimasing masing kelas pun berbeda”. Tambah Ketua Panitia lomba.

Diharapkan acara ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT Batang saja, namun juga dapat diselenggarakan untuk event – event lain agar mereka tahu Kabupaten Batang memiliki tempat wisata yang indah. (*)

Loading...

Komentar

Index Berita