oleh

Lama Tak Jumpa, Lukas Tumbuan Arsiteki PERSIBAT

-OLAHRAGA-Dibaca 383 Kali
Laporan Agung Priambodo, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Olahraga – Setelah menseleksi ketat sejumlah calon pelatih Persibat, akhirnya managemen Persibat Batang memutuskan Lukas Tumbuan sebagai pelatih utama.

“Keputusan ini sudah final. Insyaallah ini yang terbaik. Kami berharap, Lukas Tumbuan mampu kembali mengorbitkan Persibat,” terang Ketua Persibat Batang Danang Aji Saputra, Kemarin.


Sebelumnya, sedikitnya ada 10 nama calon pelatih Persibat yang sempat beredar. Dari 10 Calon pelatih itu, tiga diantaranya sudah serius mengirimkan CV, yaitu Sartono Anwar, Zaenal Abidin dan Jessi Yustamu. Disusul Lukas Tumbuan.

BACA JUGA  KEREN !! PERSIBAT BATANG Berlaga Di Kompetisi Liga 2

Nama Lukas Tumbuan dan Sartono Anwar cukup akrab bagi managemen Persibat dan suporter. Dulu, Lukas Tumbuan juga pernah menorehkan prestasi bersama Persibat Batang.

Setelah melakukan diskusi dan pertimbangan matang, managemen memutuskan Lukas Tumbuan untuk menukangi Persibat.

“Kami berharap yang terbaik. Sekarang, kita mesti kompak bersama sama dukung kemajuan Persibat,” jelas Danang Aji S.

Sedangkan Lukas Tumbuan sendiri berterimakasih atas kepercayaan warga Kabupaten Batang.
“Namun, saya ini bukan Superman. Untuk memajukan Persibat, butuh dukungan semua pihak. Ya dari managemen, pemain, suporter, masyarakat. Semua pihak,” tutur Lukas Tumbuan.

Tampaknya, Lukas mulai mempersiapkan perfoma Skuad Persibat untuk menghadapi kompetisi. Kembalinya Lukas Tumbuan menukangi Persibat ini makin menggairahkan spirit bola semua pihak, terutama suporter Persibat. Bahkan, Selasa (28/3), Lukas Tumbuan tampak sudah terjun langsung di GOR M Sarengat Batang memberi arahan arahan latihan ringan pada para pemain Persibat.

“Banyak yang harus dibenahi mas,” imbuh Lukas.

Sementara, sedikitnya ada 25 pemain yang terus menjalani beberapa latihan rutin. Mulai dari latihan game untuk mengasah kerja sama tim dan beberapa menu latihan fisik yang langsung ditangani Lukas Tumbuan bersama Abdul Muin.

BACA JUGA  Demi Tiket 16 Besar, PERSIBAT Batang Genjot Para Pemainnya

Dominasi pemain local di tim Persibat juga menambah rasa bangga pecinta sepak bola Batang.

“Harapan masyarakat Batang, banyak pemain lokal yang akan di ambil oleh pelatih kepala nanti. Ini akan membanggakan. Bisa jadi tolak ukur sejauh mana pembinaan sepak bola Batang,” pungkas Ketua Umum Persibat, Danang Aji S. (*)

Loading...

Komentar

Index Berita