Diguyur Hujan Semalaman, Kota Pekalongan dan Sekitarnya Direndam Banjir

oleh -Dibaca 169 Kali
Akibat diguyur hujan selama semalam, ribuan rumah di Pekalongan Jawa Tengah terendam banjir. Ketinggian air rata-rata di atas satu meter hingga mengganggu aktivitas warga dan anak-anak yang akan berangkat sekolah.
Laporan Agung Priambodo, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Pekalongan – Ribuan rumah di kota Pekalongan, sejak senin dini hari hingga pagi tadi terendam banjir. Ketinggian air rata-rata mencapai 1 meter.

Banjir berasal dari derasnya air hujan dan meluapnya aliran sungai yang tidak mampu menampung tingginya debit air.

Air merendam dibeberapa kelurahan, seperti kelurahan Tirto, Pasirsari dan Kramatsari. Akibat musibah ini, aktivitas warga dan anak-anak yang akan berangkat sekolah menjadi terganggu.

BACA JUGA  Awalnya Pamit Tidur di Kerabat, Ternyata Nenek Dasri Kesesi Pekalongan Gantung Diri

Warga akhirnya bergotong royong untuk mengevakuasi anak-anak yang akan berangkat sekolah dengan menggunakan perahu rakitan.

Warga berharap, pemerintah segera memikirkan nasib warganya, khususnya yang berada dibantaran sungai yang selalu terendam banjir saat musim penghujan, dikarenakan adanya pendangkalan sungai.

Warga juga berharap, pemerintah segera memberikan bantuan logistik, karena akibat banjir ini, sejumlah warga tidak bisa bekerja. (*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *