oleh

Jelang Menghadapi UN, 800 Pelajar di Wonotunggal Batang Ikut Istigosah

-PENDIDIKAN-Dibaca 187 Kali
Laporan Sutomo Haryanto, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Pendidikan – Sebanyak 800-an pelajar dari SD hingga SMA mengikuti istigosah dan doa menjelang ujian nasional 2017 di Masjid Al-Ikhlas Desa Wonotunggal Kecamatan Wonotunggal.

Fauzi, Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar NU (PAC IPNU) Wonotunggal menyampaikan acara tersebut diadakan dengan tujuan merekatkan silaturrahim antar sekolah, serta memotivasi para pelajar dalam menghadapi Ujian Nasional pada tahun ini.

BACA JUGA  Niat Jadi PNS, 500 Guru Wiyata Bakti di Kabupaten Batang Ini Tertipu 5 Miliar dan Hasilnya ...

Menurutnya, kegiatan yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PAC IPNU Wonotunggal tersebut diapresiasi oleh pemerintah dan aparat keamanan di wilayah setempat. Hal itu terbukti dengan kehadiran dinas terkait dan Kapolsek dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah tadi saat berbincang bersama Camat beliau mengharapkan ada tindaklanjut terutama saat momen kelulusan guna meminimalisir efek negatif budaya hura-hura yang dilakukan pelajar menyambut hasil kelulusan,” ujar Fauzi saat ditemui seusai kegiatan, Sabtu (1/4/2017) .

Doa bersama itu diselenggarakan rutin setiap tahun oleh PAC IPNU-IPPNU Wonotunggal dengan melibatkan lembaga sekolah dari tingkat dasar hingga menengah ke atas. (*)

Loading...

Komentar

Index Berita