Jelang Laga PERSIBAT Batang Kontra PERSIP Pekalongan, Hastag “Derby Megono” Jadi Viral di Media Sosial

oleh -Dibaca 833 Kali
Persibat
Suporter Persibat Batang

OLAHRAGA – Rival Sepakbola antara Persibat Batang dengan Persip Pekalongan akan diselenggarakan Sabtu (29/4/17) besok, namun belum diselenggarakan kabar ini kian santer di media sosial.

Selain ramai di media sosial, para suporter kedua kesebelasan terus membicarakan rencana pertandingan yang bakal digelar pada Sabtu, 29 April 2017.  Bahkan, pertandingan itu menjadi perbincangan hangat dikalangan suporter.

Jika menelisik lebih dalam derby ini bukan derby klasik seperti Barcelona melawan Real madrid atau Persija Jakarta melawan Persib Bandung karena Persibat sendiri belum pernah melawan Persip Pekalongan di Liga profesional sebelumnya.

Persibat lawan PSIS
Persibat lawan PSIS
BACA JUGA  PERSIP Pekalongan Fokus ke Liga 3

Tetapi menurut kedua suporter ini adalah moment membela harga diri sebuah kota di mana mereka lahir apalagi Pekalongan dan Batang dahulu merupakan satu wilalayah dan Batang merupakan wilayah dari Eks. Pekalongan.

Dan kedua kesebelasan mempunyai suporter yang sangat fanatik diantaranya ada Kalong Mania dan Brigata Batik City yang notabene adalah suporter yang setia menemani Persip Pekalongan dimanapun berlaga.

Tak kalah dengan Persip Pekalongan, Persibat Batang juga mempunyai basis suporter yang besar diantaranya Roban Rewo – Rewo yang jumlahnya sudah ribuan, Roban Mania suporter paling tua yang mempunyai banyak basis massa di Batang, Dan Brigata Ultras Roban suporter muda yang selalu menyuguhkan kreasi koreonya yang sekarang berkembang pesat dan mempunyai basis massa ribuan anggota yang mayoritas kaum muda dan pelajar.

BACA JUGA  Dinilai Kurang Vitamin, Pemain Lini Depan Persip Pekalongan Dievaluasi

Selain sebagai ajang menunjukan strategi dalam memainkan sikulit bundar Derby Megono adalah ajang untuk menunjukan kekuatan dan daya kreatifitas suporter kedua klub yang notabene sama-sama mempunyai basis besar.

Kemungkinan dalam pertandingan tersebut menjadi pertandingan paling menarik dan paling bergengsi sepanjang perjalanan kompetisi klub Liga 2 Grub 3 karena dipastikan semua suporter dan masyarakat pecinta bola dari kedua kota akan memadati Stadion Moh. Sarengat pada Sabtu (29/4) nanti.

Selain itu, Pertandingan antara PERSIP Pekalongan kontra PERSIBAT Batang ini bakal menjadi pertandingan seru, fenomenal dan juga harga diri untuk kedua kota yang dulunya merupakan satu wilayah. (*)

Penulis : Agung Priambodo
Editor : Novita Dwi Rizky

 

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar