PERSIBAT Batang Robohkan Kesebelasan Mahesa Jenar Dengan Skor 1-0

oleh -Dibaca 382 Kali
Persibat Batang lawan PSIS
Laporan Sutomo Haryanto, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Olahraga – Tim Banteng Alas Roban Persibat Batang  melakoni uji coba yang ke dua melawan Tim Mahesa Jenar PSIS Semarang  di stadion Moh. Sarengat Batang Jumat (14/4/2017).

Dalam uji coba leg pertama pada hari Minggu (9/4/2017) di Stadion Jati diri Semarang tim Banteng Alas Roban  harus menerima kekalahan dari tim Mahesa Jenar dengan skor 3-0.

Di uji coba leg kedua ini Persibat  harus bisa berbenah diri dari pengalaman di leg pertama beberapa hari yang lalu. Kini Persibat  memulai dengan kekuatan penuh untuk menghadapi PSIS.

Di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan namun dari beberapa serangan dari tim tuan rumah belum membuahkan hasil yang di motori serangan oleh Eki Nurhakim.

Dari beberapa serangan sebenarnya Persibat  memperoleh peluang emas dari sundulan Eki Nurhakim pada menit ke 35 menerima umpan crosing dari sektor kiri namun sundulanya melebar di sisi kiri kiper PSIS  yang digawangi oleh Aji.

Begitu pula dari tim tamu berulang kali menyerang tapi upaya dari straiker PSIS  Hari Nur belum membuahkan hasil. Dan skor imbang tanpa gol pun menutup di babak pertama.

Persibat Batang lawan PSIS
Playmaker persibat rizki (merah)mencoba melewati pemain PSIS.
BACA JUGA  Menang Tipis Kontra PSCS, PERSIBAT Batang Naik Ke Posisi Tiga Klasemen Sementara

Dibabak kedua pelatih Persibat  Lukas Tumbuan menurunkan bek Tugi Hadi untuk memperkuat lini belakang Persibat. Alhasil lini belakang Persibat  semakin solid kuat tertata rapi koodinasinya.

Selain ini, demi melancarakan serangan semakin tajam pelatih Lukas Tumbuan mencoba memasukan Honi Makrufan serta Alama di barisan penyerang pada menit 75. Pergantian tersebut membuahkan hasil yang jitu.

Tepatnya pada menit 85, honi melakuan solo round dan tanpa kawalan Honi Makrufan melakukan shooting.

Shooting tersebut dilakukannya dengan kaki kanan sangat keras di luar kotak pinalti dan kiper Aji dari PSIS  tak mampu menjangkau di pojok kanan, begetarlah jala kiper PSIS  yang digawangi Aji ini.

Goal pun terjadi dan Persibat  unggul 1-0 atas tamunya PSIS Semarang  spontan para pendukung Persibat  yang tergabung dalam Roban Rewo Rewo, Roban Mania serta BUR (brigata ultras robat) bergemuruh menyambut goal yang dilesahkan Honi Makrufan.

Berselang dua menit sang pencipta gol Honi Makrufan melakuan pelanggaran pada pemain PSIS dan diganjar kartu kuning oleh wasit Dala’il.

BACA JUGA  KEREN !! PERSIBAT BATANG Berlaga Di Kompetisi Liga 2

Dan tak berselang 1menit Honi Makrufan melakukan pelanggaran kembali dan wasit pun langsung tanpa ampun menghadiahi kartu kuning kedua dan menerima kartu merah Honi Makrufan.

Psis pun semakin gencar mengurung pertahana Peraibat, tp dengan konsentrasi yang sangat baik Persibat akhirnya bisa memenangkan pertandingn ini dengan skor 1-0.

Pelatih Persibat Lukas Tumbuan merasa puas dengan hasil akhir ini.

“Saya senang dengan kerja keras dan semangat para anak-anak untuk sore ini dan kita masih banyak kekurangan disemua lini,kita akan berbenah selalu di waktu yang sangat mepet ini serta perlu latihan progam fisik serta mematangkan strategi,” pungkasnya. (*)

Loading...

Komentari - Centang untuk Berbagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *