oleh

Gasak Barang Senilai 800juta, Komplotan Maling Warga Limpung Batang di Ciduk Polres Batang

-BATANG, DAERAH-Dibaca 3.692 Kali
Laporan Agung Priambodo, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Limpung – Jajaran Satreskrim Polres Batang dibantu dengan Resmob Polda Jateng berhasil cokok tersangka pencurian emas berlian seharga 800juta, mereka yakni ARO (35) warga Desa Limpung Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, CAH (41) warga Desa Wonokerto Kecamatan Batang Kabupaten Batang, AR (55) warga Kelurahan Sambong Kecamatan Batang Kabupaten Batang dan terakhir SUB (55) yang merupakan warga Desa Samborejo Kabupaten Kendal.

Informasi yang berhasil di himpun PORTALBATANG.COM dari Humas Polres Batang, menyebutkan dalam Aksi pencurian dengan kerugian mencapai 800juta ini di Otaki oleh CAH.


CAH merupakan spesialis maling di kawasan perumahan, aksinya yang terakhir ini dilakukan di rumah milik Harnanto di Jl. Pemuda, Pasekaran Batang perumahan Pamardi pada Sabtu (25/3/2017). CAH melakukan aksinya saat rumah kosong.

Polres Batang tangkap Pencuri Emas dan Berlian Warga Limpung
Kapolres Batang AKPB Juli Agung Pramono saat diwawancari awak media sembari menunjukkan barang bukti. (Photo : @Humas Polres Batang)

Didalam rumah kosong milik Harnanto yang ditinggal ke luar kota tersebut, CAH menggasak emas, berlian, arloji rolex, ponsel dan barang berharga lainnya. CAH masuk rumah korban dengan cara menconpgkel jendela dan memanjat pagar pukul 01.30.

Seusai menggasak isi ruma, CAH kemudian dijemput AR temannya yang bertugas menjemput CAH seusai melakukan aksinya.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono yang didampingi dngan Kasatreskrim AKP Suhadi menyebutkan bahwa korban mengalami kerugian hingga 800juta.

“Dari modus operasi yang dilakukan tersangka, polisi menemukan pentunjuk pelaku mengarah pada Cah alias Gepeng yang selama ini menjadi incaran polisi. Tersangka ditangkap tim gabungan Satreskrim dan Tim Jalantras Polda Jateng di rumah kontrakannya di wilayah Kecamatan Batang,” kata AKBP Juli Agung Pramono, Rabu petang (12/4) yang dikutip dari Suara Merdeka.

AKP Suhadi juga menambahkan, hasil curian maling ini dilempar hingga Kendal.

Emas dan berlian mereka jual kepada SUB di Wleri, Kendal. Sebelum dijual Emas dilebur terlebih dahulu. Sedangkan berlian yang ada didalam liontin sudah di lepas.

Selain itu, Polres Batang juga menyita uang tunai sebesar 3,2juta dari tangan SUB. Ada juga ponsel yang dijual ke ARO di Limpung.

Atas perbuatan komplotan spesialis rumah kosong perumahan di Kabupaten Batang ini, mereka akan dijerat dengan pasal berbeda tiap tersangkanya.

Polres Batang bakal menjerat semua tersangka dengan ancaman hukuman mulai 4 hingga 7 tahun penjara. (*)

Loading...

Komentar

Index Berita