oleh

Berdalih Menjualkan Mobil Teman, Warga Desa Blado Kecamatan Blado Batang Ini Gelapkan Mobil Ford

-BATANG, DAERAH-Dibaca 770 Kali
Laporan Amad Nurfaqom, Portal Batang

PORTALBATANG.COM, Batang – Saat asik bertautan dengan kenalannya di Polsek Warungasem, CS (37 tahun) asal Desa Blado Kecamatan Blado Kabupaten Batang di Giring Polsek Batang. CA (37 tahun) ditangkap lantaran gelapkan mobil Ford dengan modus di gadaikan.

Saat ini, CA tersangka penggelapan mobil Ford menghuni hotel prodeo Mapolsek Batang.  Seperti lansiran dari Humas Polres Batang, tersangka kini sudah menghuni sel tahanan Mapolsek Batang.


“Pelaku ini sudah kami tahan, kami aparat masih terus mengembangkan kasus ini dan juga menginterogasi pelaku”. Ucap kapolsek Batang AKP Bambang Sugiyanto yang didampingi dengan Reskrim Aiptu Faridin pada Jumat (31/3/17) sore.

Kapolsek Batang juga menuturkan, korban ini bermaksud untuk menjual mobilnya namun kemudian korban meminta bantuan kepada tersangka pada Jumat (10/2/17) pukul 7 malam.

Untuk mengelabuhi korbannya, tersangka CA berdalih ada pembeli dan kemudian tersangka mengambil mobil ford tersebut.

BACA JUGA  Innalilahi, Ini Dua Jamah Haji Asal Batang yang Meninggal di Mekkah

Namun, ketika mobil beserta STNK dan kuncinya diserahkan kepada tersangka, tersangka ini ternyata menggadaikan mobil tersebut.

“ Pelaku tidak menjual mobil korban, namun pelaku ini menggadaikan mobil korban kepada seseorang di kota Pekalongan. Uang hasil gadai tersebut tidak diberikan ke korban” terang Kapolsek Batang.

Mobil yang bermerk Ford berjenis Ranger warna hitam ini merupakan milik Akbar Bayu (36 tahun) yang merupakan warga Perum pasekaran Griya Permai, Kecamatan Batang,  Kabupaten Batang.

Setelah beberapa hari, korban pun berniat untuk meminta uang hasil jual mobil, namun tersangka selalu berkelit dengan alasan yang mengada – ada. Hingga akhirnya korban curiga dan langsung melaporkan tersangka CA ke Polsek Batang.

Saat di introgasi, korban pun mengakui bahwa dirinya memang berniat untuk menggadaikan tidak untuk dijual.

“Saya memang berniat untuk menggadaikannya tapi uangnya sudah saya pakai, jadi saya tidak bisa mengembalikan uangnya”, pungkas tersangka.

Kapolsek Batang menambhakan, perbuatan CA ini dijerat dengan pasal 372 KUHP Pidana, polisi pun menyita barang bukti berupa 1 bandel fotokopi BPKP dan STNK tidak ketinggalan juga surat penyataan CA.

“Warga Batang harus selalu waspada dengan aksi seperit ini, jika ada hal yang mencurigakan seperti kasus ini langsung saja lapor ke polisi” tambah Kapolsek Batang saat menghimbau warga di awak media. (*)

Loading...

Komentar

Index Berita